KomunitasSerangTerkini

Aliansi BEM Se-Kota dan Kabupaten Serang menggelar aksi unjuk rasa di KP3B

SABBA.ID | Serang – Aliansi BEM Se-Kota dan Kabupaten Serang menggelar aksi unjuk rasa dikawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kecamatan Curug, Kota Serang pada hari Jumat, 21 Mei 2021.

Meski diguyur hujan deras tidak menyurutkan puluhan masiswa ini untuk tetap melakukan aksi.
Aliansi BEM Kota & Kabupaten Serang merupakan aliansi yang terdiri dari BEM se-Kota & Kabupaten Serang.

Dalam aksi yang dilaksankaan pada 21 Mei 2021 ini terdapat 8 kampus yang bergabunng. Diantaranya DEMA UIN Banten, BEM UPI Serang, BEM Universitas Faletehan, BEM UNBAJA, BEM STAIKHA, BEM Universitas Primagraha BEM AAKPI & BEM STISIP TRIMASDA.

Adapun masa aksi yang terlibat adalah perwakilan setiap kampusnya yang terdiri dari 3-5 orang mahasiswa. pembatasan ini dilakukan dalam upaya mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Aksi ini merupakan aksi solidaritas yang dilakukan dalam rangka memberikan dukungan kepada 75 orang pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan.

Dalam hal ini Tes Wawasan Kebangsaan memiliki standar dan kualifikasi penilaian yang professional namun tes wawasan kebangsaan ini malah menjaid tes abal-abal yang patut dipertanyakan standar penilaiannya.

Banyak dari mereka yang tidak lolos adalah yang sedang menangani kasus korupsi yang cukup besar, seperti kasus korupsi Bansos hingga korupsi lobster.

“Aksi ini merupakan aksi solidaritas sekaligus penegasan bahwa mahasiswa se-kota dan kabupaten serang memiliki pijakan untuk menolak segala bentuk upaya pelemahan kpk, aksi tadi dihadiri oleh 8 kampus antara lain upi serang, uin smh banten, unbaja, universitas faletehan, staikha, upg, akkpi, dan stisip trimasada . Kami mengharapkan adanya penguatan kembali terhadap kpk, juga mengingatkan kepada jajar pemerintah khususnya pemprov banten agar jangan bermain-main dengan hak rakyat jika kedepan ada isu korupsi lagi di banten maka dipastikan akan berhadapan dengan mahasiswa.” Ujar Pirdian Pratama Wakil Presiden Mahasiswa UIN Banten

Hal senada juga disampaikan oleh Mad Apip Presma Universitas Faletehan “Selain berduka citanya kita terhadap kematian KPK hari ini yang sangat nyata, kami juga menyampaikan kekhawatiran kita terhadap provinsi banten yang tercatat sebagai salah satu daerah dengan angka korupsi yang cukup tinggi, kami juga meminta dan mendesak pemprov banten untuk mengusut tuntas tindakan korupsi, karena perilaku keji tersebut hanya akan menyengsarakan rakyat” Ujarnya.

Aliansi BEM Kota dan Kabupaten serang menyatakan bahwa kami berdiri untuk mendukung penguatan KPK. Bersama ini pula kami menyatakan sikap sebagai berikut :
1) Mendesak ketua KPK agar menyudahi segala bentuk tindakan dan upaya yang akanmelemahkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.
2) Mendesak agar ketua KPK membatalkan pemberhentian 75 pegawai KPK yang memilikidedikasi dan profesionalitas dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.
3) Mendesak ketua KPK dan jajarannya agar berkomitmen dalam memberantas danmenyelesaikan kasus korupsi yang ada di Indonesia tanpa pandang bulu.
4) Mengecam berbagai upaya pelemahan KPK baik yang dilakukan lewat internal maupuneksternal tubuh KPK.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!