KomunitasSerangTerkiniUMKM

Bahas Pemulihan Ekonomi Nasional, LEMI Cabang Serang Gelar Seminar Ekonomi Kreatif dan Digital

SABBA.ID | Serang – Sabtu (27/11) telah berlangsung seminar nasional dengan tema “ Pemulihan Ekonomi Nasional: Ekonomi Kreatif Dan Digital” yang bertempat di Aula Dinas kelautan dan perikanan Provinsi Banten. Seminar ini diselenggarakan oleh Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) Cabang Serang.

Seminar nasional menghadirkan beberapa pembicara seperti HJ. Lilis Komariah. selaku Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Banten, Khorul Umam dari Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Banten, Andi Suhud Trisnahadi Ketua Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Banten, Dra. Vita Agustini, MA selaku Kabid UMKM Dinas Koperasi UMKM Industri dan Perdagangan Kabupten Serang, dan Sudirman Hasyim selaku Direktur Badan Koordinasi LEMI PB HMI.

Seminar dibagi dalam dua sesi diskusi, peserta yang hadir diberi pemaparan mengenai kondisi ekonomi kreatif di Banten dan pemanfaatan Digital sebagai penopang ekonomi.

Peserta yang hadir sebanyak 79 orang dari berbagai kampus khususnya yang notabane anggota himpunan mahasiswa islam (HmI) dan peserta umum, dari kegiatan para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik.

Eman sulaeman selaku Direktur Eksekutif Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Cabang Serang mangatakan “kegiatan seminar ini langkah awal LEMI Cabang Serang untuk menjalin silaturahmi bagi sesama anggota Hmi di cabang serang khususnya bagi yang bergerak di bidang usaha atau entrepreneur” Kata Eman

Lebih lanjut ia mengatakan harapannya “Harapan dari adanya seminar ini kader HMI mampu bersaing secara ekonomi dan bisa membantu tujuan HmI yaitu terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.” Ujar Eman (Indra/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!