PemerintahSerangTerkini

Bahas soal Sampah, PT Indonesia Power Kunjungi Pemkot Serang

SABBA.ID | Serang – PT. Indonesia Power melaksanakan kunjungan ke kantor Walikota Serang pada Senin, 10 Maret 2021. Pertemuan yang dilaksanakan di aula lantai 3 Setda Kota Serang ini dihadiri langsung oleh Walikota Serang H. Syafrudin, Ketua DPRD Kota Serang H. Budi Rustandi, dan Danrem 064/Maulana Yusuf Banten Brigjen Gumuruh Winardjatmiko.

Kedatangan Indonesia Power yang juga merupakan anak perusahaan BUMN PT. PLN Persero ini bertujuan untuk melaksanakan kerjasama dengan Pemkot Serang tentang pemanfaatan sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) untuk Cofiring PLTU.

Direktur Utama PT. Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi, menjelaskan bahwa kehadiran Indonesia Power dapat membantu mewujudkan kebersihan di wilayah Serang serta menciptakan hal baru yang bermanfaat.

“Kerjasama ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam membersihkan sampah sekaligus menyiapkan energi yang bersih bagi masyarakat. Hal ini sesuai permintaan presiden bahwa di tahun 2025, 22% energi yang digunakan harus dari energi baru dan terbarukan. Jadi kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi baik bagi masyarakat.” Ujarnya.

Walikota Serang, H. Syafrudin, menyambut baik rencana kerjasama ini mengingat problematika sampah di Kota Serang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Ini menjadi sebuah kebahagiaan yang luar biasa, terutama untuk Pemerintah Kota Serang. Karena selama ini permasalahan sampah di Kota Serang menjadi pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan berpuluh-puluh tahun lamanya. Tentunya saya menyambut baik kedatangan PT. Indonesia Power di kota kami karena ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi sampah. Jika memang perlu disegerakan tinggal dilaksanakan”. Pungkasnya.

Brigjen Guruh Winardjatmiko selaku Danrem 064 Banten berharap agar adanya penambahan pembuangan sampah di setiap kelurahan agar mempermudah pengelolaan sampah.

“Permasalahan sampah memang sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat serang. Saya berharap untuk tempat pembuangan sampah bisa dibagi kedalam beberapa klaster di desa atau kelurahan. Alasannya untuk mengurangi penumpukan di TPA dan mengurangi muatan di mobil-mobil sampah. Semoga hal ini bisa sesegera mungkin untuk terealisasi”

Ketua DPRD Kota Serang, H. Budi Rustandi menginginkan agar adanya suatu bentuk komunikasi yang menyeluruh ke setiap pihak yang terlibat dalam program ini.

“Saya menginginkan adanya koordinasi terlebih dahulu dengan dinas-dinas terkait agar program ini bisa berjalan dengan baik. Perlu adanya kajian-kajian lebih lanjut di PT. Indonesia Power serta Pemkot Serang guna memperoleh kemanfaatan di semua pihak yang terlibat”.

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!