PendidikanSerang

BCB II UIN SMH BANTEN Gelar Talk Show Ke-Beasiswaan BAZNAS RI


SABBA.ID | Serang, Rabu (25/8) Mahasiswa Penerima Manfaat Beasiswa Cendikia Baznas Angkatan II gelar Talk Show dengan tema Raih Studimu Bersama BCB RI melalui ruang Virtual Google Meet.

Acara talk show tersebut dihadiri oleh Pembina Beasiswa Cendikia Baznas angkatan 2 sekaligus kemahasiswaan kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, juga pemateri yang hadir dari tim Lembaga Beasiswa Baznas Republik Indonesia, Mahasiswa Penerima Manfaat Beasiswa Cendikia Baznas Angkata 1 dan 2 dan Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Semester 5.

Salim Rosyadi selaku pembina BCB II dan staf Kemahasiswaan dalam sambutan yang sekaligus membuka acara mengatakan “terimakasih kepada mahasiswa penerima manfaat Beasiswa Cendikia Baznas angkatan 2 yang sudah mengkonsep dan mewadihi adik-adik semester 5 menjadi bagian dari keluarga besar Baznas Pusat. Harapannya semoga dalam proses pemberkasan selanjutnya diberi kelancaran dan Beasiswa ini dapat menjadi cambuk untuk mengukir prestasi lebih baik kedepannya” Ujar Rosyadi.

Ditempat yang sama Yayang Herdiansyah Koordinator BCB II UIN SMH Banten dalam sambutan mengungkapkan “Beasiswa adalah Pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh mengacu pada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Bab V PASAL 12 (1.C), menyebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan beasiswa bagi yang berprestasi yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya. Atau mari kita sebut beasiswa sebagai harapan anak bangsa untuk masa depan yang lebih baik” Ucap Yayang

Sambung Yayang dalam sambutannya menjelaskan “Alasan kami mengadakan Talk Show ini adalah Menyebarluaskan info beasiswa demi terciptanya pemerataan informasi & kesempatan beasiswa bagi seluruh rakyat Indonesia. Saat ini informasi beasiswa masih belum tersebar secara merata di bumi pertiwi. Sehingga, hanya segelintir orang yang dapat menikmatinya, padahal beasiswa merupakan hak setiap orang yang membutuhkan” Sambungnya.

Semangat peserta untuk acara tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan terkait pemberkasan beasiswa.

“Terimakasih sudah memberi ruang untuk kami bertanya dan mendapat arahan seputar penerimaan beasiswa BAZNAS angkat 3 ini” kata Astuti peserta Talk Show semester 5 UIN SMH Banten

Bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa semeseter 5, acara ini pun di hadiri oleh mahasiswa semester awal yang sudah melek akan Beasiswa dari Baznas RI. Selain Thalk Shaw bersama Muhammad Solahudin Zaenal selaku Staf Senior Beasiswa Baznas Republik Indonesa, acara tersebut pun di balut dengan sharing session BCB angkatan 2.

“Mendengar cerita angkatan 2 dari mulai pemberkatan sampai akhirnya diterima, saya optimis dapat menjadi salah satu penerima manfaat beasiswa baznas angkatan 3” ucap Noni mahasiswa semester 5 Uin SMH Banten. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!