KomunitasTangerang SelatanTerkini

BPD HIPMI Banten Gelar Vaksin Massal dengan Sasaran Utama Pelaku UMKM

SABBA.ID | Tangsel – Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Banten terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan tubuh komunal (herd immunity) demi menyudahi masa pandemI COVID-19.

Seperti yang dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Minggu (29/8).

Pelaksanaan vaksinasi massal di Tangerang Selatan digelar berjalan dengan sukses. Bekerjasama dengan PT. Maming Enam Sembilan dan PT. Borneo Indobara (BIB), Pemprov Banten, Pemkot Tangsel dan stakeholder lainnya.

Vaksin massal kali ini, HIPMI menyasar kepada ribuan warga yang belum mendapatkan vaksin, mulai dari pelaku UMKM, masyarakat umum, lansia, pelajar, hingga ibu hamil.

Antusiasme warga mengikuti vaksin begitu tinggi. Sejak pendaftaran mulai dibuka, sejumlah peserta berbondong-bondong mulai berdatangan dan mengikuti antrean. Bahkan warga pun senang ketika mendapat bantuan beras 5 Kg usai divaksin.

Ketua Umum DPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, program vaksinasi tersebut telah dijalankannya secara simultan. Bukan hanya di Tangsel, program itu juga turut digelar di sejumlah wilayah lain, mulai dari lingkup pulau Jawa, hingga Sulawesi.

Untuk menggaet minat warga, pihaknya sengaja menyediakan sekarung beras bagi setiap peserta yang ingin divaksin.

“Kita juga membagi sembako seberat 5 kilogram bagi setiap orang yang mau ikut vaksin. Mudah-mudahan itu dapat menjadi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,” Ujar Mardani di lokasi yang sama.

Program vaksinasi dan bantuan berupa sembako tersebut, merupakan bukti sumbangsih yang diberikan para pengusaha muda di Indonesia. Tujuannya, agar Indonesia sehat dan masyarakat terbebas dari dampak pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian terguncang.

“Sembako ini untuk membantu masyarakat yang kita tahu banyak terdampak, seperti banyak orang yang di-PHK dan membutuhkan pekerjaan. Salah satunya ini, sumbangsih dari pengusaha muda Indonesia melalui HIPMI peduli. Kita membagikan beras dan sembako bagi yang sudah vaksin,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Banten Ananda Trianh Salichan (ATS) menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi oleh HIPMI dilakukan secara nasional untuk membantu percepatan vaksinasi nasional.

“Ini adalah upaya pengusaha muda untuk membantu pemerintah melakukan vaksinasi. Selain itu, kami memilih sasaran vaksinasi ke masyarakat Kecamatan Kresek, karena ingin membantu agar ekonomi masyarakat cepat bangkit. Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu kami hadir di pesisir pantai, pasar-pasar tradisional dan lainnya agar masyarakat sekitar tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi,” tegas Ananda. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!