KomunitasSerangTerkini

Cetak Kader Berjiwa Sosial Tinggi, KAMAYASA Gelar LKKO

SABBA.ID | Serang – Keluarga Mahasiswa Tirtayasa (KAMAYASA) menggelar Latihan Kader Kepemimpinan Organisasi (LKKO) untuk anggota baru di Gedung KNPI Banten pada Jumat (19/3).

Kegiatan ini mengusung tema yaitu “Merangkul Satu Asa dalam Mencetak Pemimpin yang Intelektual dan Berjiwa Sosial Terhadap Pembangunan Daerah”.

LKKO adalah kegiatan rutin yang di selenggarakan KAMAYASA sebagai pembinaan anggota baru dalam membangkitkan karakter kepemimpinan dan memahami konsep dasar organisasi KAMAYASA serta kedaerahan. LKKO ini menjadi dasar orientasi kita sebagai mahasiswa dalam memtransformasi pola pikir kepada daerah.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh DR. H. Asep Nugrahajaya, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten. Serang.

Kemudian disambung oleh Djoko Sutrisno selaku Asda II Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Serang, Perwakilan Alumni Kamayasa Herman sopian.

Setelah sambutan, dilanjutkan oleh pemaparan materi dari berbagai pemateri yang diundang dan hadir membagikan pengetahuanya dihadapan puluhan calon anggota KAMAYASA guna mencetak kader-kader yang berjiwa pemimpin dan berjiwa sosial terhadap pembangunan daerah.

Selanjutnya hari terakhir disambung dengan simulasi aksi untuk memberikan pengalaman pertama bagi mahasiswa untuk mengawal jalannya roda oraganisasi daerah, lalu ditutup oleh Dr. H. Djasuro Surya, Drs., M.Si. selaku sesepuh alumni kamayasa.

Ketua pelaksana Rosyid Alrido, berharap untuk kegiatan ini, “semoga kader-kader Kamayasa menjadi generasi-generasi yang baik dan kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang baik di masa yang akan datang, pun bagi pemerintah daerah, semoga pemerintah selalu mensupport mahasiswa serang yang sedang kuliah d Bandung ini. Agar kelak ketika setelah pulang dari bandung bisa berkiprah dan ikut serta berpartisipasi terhadap pembangunan daerah.” Rosyid Alrido menerangkan.

Seterusnya Ketua umum Edit Tirna, mengatakan “Mengenai lkko kamayasa 2021 ini sebagai jenjang kaderisasi KAMAYASA untuk menyadarkan mahasiswa asal serang yang kuliah di Bandung bahwa organisasi daerah ini sangat penting guna mencetak kader yang berkualitas dalam segala aspek, baik dari segi sosial maupun moral, tak hanya itu harapannya saya sebagai ketua umum pun ingin di masa yang akan datang kader Kamayasa bisa menjadi pemimpin baik itu daerah ataupun nasional.” Ujar Edit Tirna menjelaskan

Terakhir Penutupan acara ditutup oleh Dr. H. Djasuro Surya, Drs., M.Si, dirinya berharap anggota Kamayasa menjadi intelektual yang memiliki jiwa sosial.

“Latihan kepemimpinan tidak akan berhenti, maupun di bandung atau di serang. Harapan bahwa sesuai dengan tema merangkul satu asa dalam mencetak pemimpin yang intelektual dan berjiwa sosial terhadap daerah, bahwa temen-temen akan menjadi seorang intelektual, harus bisa menggerkan orang dengan positif dan kalian juga harus bisa menerima kritik dari orang lain untuk menjadi lebih baik lagi.” Tandas Dr. H. Djasuro Surya. (Iman/Red)

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!