KomunitasPendidikanSerangTerkini

DEMA UIN Banten Selenggarakan Seminar Nasional Entrepreneur Indonesia Recovery

SERANG – Dema Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten gelar Seminar Nasional Enterpreneur Indonesia Recovery, bertempat di Gedung Serbaguna Sidormas, Kramatwatu Kota Serang, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan berlangsung selama 1 hari, dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, menghadirkan pemateri Mr. Syafii Effendi, MM selaku President Of OIC Youth Indonesian yang bekerja sama dengan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Banten.

Seminar yang digagas oleh Dema U UIN Banten ini mengangkat tema “Siap Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi”.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan kebahagian serta apresiasi setinggi-tingginya yang telah berhasil menjalankan kolaborasi kegiatan ini.

“Harapan dan doa kami muncul pengusaha-pengusaha muda dari Banten ini,” tutur Pak Wawan.

Selanjutnya, Pak Wawan menyampaikan, silahkan masuk dari berbagai pintu untuk menjadi pengusaha. Sebab bagaimanapun juga negara membutuhkan tangan-tangan para pengusaha muda yang andil di bidang bisnis.

“Karena itu saya hadir walaupun ditengah-tengah kesibukan untuk menengok kegiatan ini, alhamdulilah terlaksana,” ucapnya

Pak Wawan menambahkan, perihal 3 T yang pertamaTransformasi institusi, Transpormasi Digital, dan Transformasi Internasionalisasi.

“Karena calon calon muda harus dibekali ilmu-ilmu untuk berkembang kedepan, dengan mengucap bismillahorohmanirohim kegiatan ini kita nyatakan dibuka dengan resmi,” tambahnya.

Disisi Lain, Muhammad Sahrus Sobirin, Presma UIN SMH Banten menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semuanya serta seperti kita ketahui bahwasanya hari ini di seluruh dunia tidak bisa dipungkiri dampak dari pandemi sangat signifikan, terlebih dari segi ekonomi. Hampir diseluruh negera mengalami inflasi.

“Maka dari itu hari ini Dema U UIN SMH Banten bersama Wimnus bekerjasama untuk bagaimana dapat mencetak generasi-generasi muda khususnya yang ada di kota Serang untuk memiliki jiwa-jiwa enterpreneur,” tutur sobirin.

Selanjutnya sobirin menyampaikan, dengan kerjasama ini untuk kedepan kita dapat berkolaborasi kembali dengan acara yang lebih besar dengan massa yang lebih banyak dan lebih spektakuler.

“Pada saat materi nanti teman-teman dapat fokus untuk bisa mendengarkan materi- materi yang luar biasa dari pemateri yang luar biasa yang telah bersertifikat internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Fauzi Arfi selaku Ketua DPD Wimnus Banten menyampaikan kegiatan ini tidak ada sponsor dari manapun tapi swadaya kita bersama. Semakin kita tersakiti maka itu akan semakin bagus, karna jika kita mau berubah ada dua hal pertama hati yang terluka dan pikiran dan terbuka.

“Semoga dengan panasnya ini hati teman-teman terbuka serta dapat berkontribusi untuk diri teman teman, bangsa maupun negara,” tuturnya.

Diketahui acara ini menghadirikan Pembicara Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin M.Pd, Mrs. Syafii Efendi MM, Tubagus Udrasengsara, Muhamad Sahrus Sobirin, M. Fauzi Arfi, serta dihadiri oleh 1000 peserta dari berbagai kalangan baik mahasiswa maupun masyarakat Banten.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!