LebakPendidikanTerkini

Gelar Loka Karya, Peserta KKM 67 Uniba Kenalkan Teknologi Terbarukan “Solar Sel”

SABBA.ID | Lebak – Anggota Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 67 Universitas Bina Bangsa selenggarakan Loka Karya, dengan menampilkan persentasi hasil kegiatan selama di Desa Kepada Masyarakat yang bertempat Di Paud Al – Husna Rt 09 Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, pada senin (21/8).

Dalam Kegiatan Loka Karya tersebut salah satunya menampilkan Teknologi Energi terbarukan Tenaga Surya yang memanfaatkan panas Terik Sinar Matahari menjadi energi listrik.

Bambang Setyo Panulisan,ST.,MT., selaku Dosen Pembimbing sekaligus Pemateri di Acara Loka Karya tersebut menuturkan, Bahwa Teknologi Solar Sel sudah ditemukan sejak lama dan pengaplikasiannya cukup mudah tetapi Masyarakat Indonesia lebih memilih listrik PLN daripada Solar Sel karena kurangnya edukasi dan informasi ditengah Masyarakat.

“Teknologi Solar Sel padahal cukup mudah diterapkan dan sudah sejak lama ditemukan, manfaatnya dari Teknologi Solar Sel ini dapat mengurangi Penggunaan Listrik PLN dan Energi Fosil yang terus berkurang tiap Tahunnya.”

Madsarif Selaku Kepala Desa Sukadaya dalam sambutanannya mengungkanpkann rasa syukur dan terimakasihnya atas kehadiran Mahasiswa yang telah memberikan kontribusinya untuk membantu membangun Desa.

“saya ucapakan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para Mahasiswa yang telah memberikan dedikasinya dalam segi apapun untuk membantu dan mendukung pembangunan Desa, semoga apa yang didapat Mahasiswa dari Desa Sukadaya ini bisa berguna untuk kedepannya kelak.”Ungkap Madsarif.

Dalam waktu yang Sama Vikry Virgiawan Selaku Perwakilan kelompok mengucapkan terima kasih banyak kepada Masyarakat yang telah menerima dan menyambut dengan senyuman serta memohon maaf jika apa yang didiberikan oleh Mahasiswa terhadap Desa Kurang maksimal. (Dik/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!