KomunitasSerangTerkini

Gelar Rakorcab IPNU dan IPPNU Kota Serang Fokus Kaderisasi dan Bangun Sekolah Binaan

Serang – (17/05/22). Gelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Serang fokus kaderisasi dan membangun sekolah binaan.

Sebelum kegiatan Rakorcab dimulai terlebih dahulu dilakukan halal bi halal oleh pengurus PC IPNU dan IPPNU Kota Serang dengan PAC dan PKPT IPNU IPPNU se-Kota Serang.

Ketua PC IPNU Kota Serang, Muhamad Hari menyampaikan dalam kegiatan Rakorcab sebagai bentuk silaturahim antar pengurus cabang dengan anak cabang dan komisariat seKota Serang, yang mana pada kegiatan ini akan di sambangi rapat koordinasi cabang pertama yang dilakukan oleh pimpinan cabang Kota Serang.

“Mengenai rapat koordinasi cabang sendiri banyak hal yang harus kita sampaikan kepada seluruh jajaran penguus PAC dan PKPT seKota Serang, yang pertama tentunya membahas soal Kongres nanti di Nusa Tenggara Barat Juli mendatang,” ujarnya.

Kemudian, Hari melanjutkan tentang bagaimana persiapan pada Kongres mendatang dan apa yang akan dibawa oleh IPNU Kota Serang pada perhelatan besar itu.

“Berbicara Kongres sendiri kita akan mengkaji isu hangat terkait yakni persoalan pemangkasan usia dan akan di hapusnya PKPT, maka hal itu kami selaku cabang agar meminta pendapat dari tiap pimpinan dengan isu terkait. Setelah melakukan hal tersebut yang tentunya akan dibawa pada Pimpinan Wilayah (PW) kemudian di bawa kembali ke Kongres mendatang,” ucapnya.

Selain itu, rencana kedepan IPNU dan IPPNU Kota Serang akan memfokuskan pada kaderisasi dan membangun sekolah binaan.

“Gerakan IPNU dan IPPNU Kota Serang kedepan melalui beberapa tahap yakni salah satunya kami akan memfokuskan pada konsolidasi organisasi dalam membangun kaderisasi dan Administrasi Organisasi serta sekolah binaan,” tegasnya.

Sedangkan, Ketua PC IPPNU Kota Serang, Mia Khaerunisa mengatakan, halal bi halal sendiri sebagai ajang silaturahim dan saling maaf memaafkan sesama pengurus. Yang mana Rakorcab sendiri pula harus segera kita lakukan karena banyak informasi-informasi yang harus segera kita lakukan. Salah satunya adalah kaderisasi di tingkat sekolah unggulan yang ada di Kota Serang.

“Kaderisasi ini sebetulnya selalu kita lakukan bagaimana caranya agar segera masuk pasa sekolah sekolah unggulan baik tingkat SLTP maupun SLTA, harapannya pasca Rapat Koordinasi Cabang ini kita lebih masif kembali dalam kaderisasi terutamanya adalah pada tingkat sekolah yang ada di Kota Serang,” Jelasnya.

Lebih lanjut ia menyoroti terkait isu bahwa IPNU IPPNU hari ini tidak terlalu masuk pada tingkat sekolah maka hari ini akan dibuktikan bahwa akan terus bergerak di bidang sekolah yang ada di Kota Serang dan akan membuat sekolah kader binaan untuk menangkal berbagai paham paham ideologi yang tidak sesuai dengan ideologi negara dan ahlussunah waljama’ah.

“Kami sangat optimis dengan beberapa PAC dan PKPT ini kita mampu mengembangkan organisasi kedepan. Karena tanpa adanya mereka kamipun tidak bisa melakukan apa-apa untuk organisasi ini. Membangun kaderisasi yang unggul salah satunya bisa dimulai dari sekolah binaan yang akan kami lakukan,” paparnya.

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!