KomunitasSerangTerkini

Himawar Gelar Bakti Sosial, M. Thoyibul Kirom Ingin Organisasinya Bermanfaat

SABBA.ID | Serang – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HIMAWAR (himpunan mahasiswa waringinkurung) menggelar BAKSOS (Bakti sosial) berbentuk pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Kp. Pamogoan Desa. Sukadalem Kecamatan Waringinkurung, pada kamis (11/02).

Acara ini berlangsung selama sepuluh hari dari hari selasa (02/02), sampai dengan kamis (11/2), pembukaan acara dimulai sejak pukul 09:00 Selasa pagi bertempat di Kantor Desa Sukadalem sampai pukul 12:00 Wib dan akan di tutup pada hari kamis jam 13:00 Wib.

M. Thoyibul Kirom selaku Ketua Umum Himawar menuturkan, bahwa Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja yang di lakukan secara rutin satu periode kepengurusannya

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin satu periode kepengurusan satu kali dalam program kerja, kegiatan periode kali ini bertemakan, mari belajar bersama untuk mengabdi dan berbakti dengan berkontribusi dalam pembangunan untuk perubahan,” tutur Kirom.

M. Thoyibul Kirom dalam waktu yang sama mengatakan, bahwa tema kali ini memiliki makna dan harapan bagi kita bersama selaku anggota dan pengurus Himawar untuk bisa belajar dan bermanfaat bagi Masyarakat Waringinkurung.

“kami memilih tema tersebut karena isinya memiliki makna serta harapan kami selaku pengurus untuk bisa belajar dan bermanfaat bagi Masyarakat khususnya masyarakat Waringinkurung.” Ucap Kirom.

Selain dari Himawar dalam kegiatan ini, bakti sosial kali ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Waringinkurung dan aparatur Sipil Desa Sukadalem.

M.Thoyibul Kirom mengemukakan bahwa tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi ilmu yang dapatkan di dunia perkuliahan dan di organisasi untuk mengembangkan pendidikan di Masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“tujuan diadakannya kegiatan kali ini untuk berbagi ilmu yang didapatkan dari Kampus dan organisasi dengan cara memberikan pendidikan dan membimbing Masyarakat sekitar untuk hidup sehat dan bersih dalam upaya pencegahan Covid-19,-19,”kata Kirom.

Dalam kegiatan tersebut M.Thoyibul Kirom dan jajarannya melaksanakan kegiatan mengajar kepada anak-anak masyarakat waringin kurung dan penyuluhan pemberdayaan ekonomi kepada para pemuda Desa Waringinkurung.

“Dalam kegiatan ini alhamdhulillah kita sudah menjalankan kegiatan belajar mengajar kepada anak anak dan penyuluhan pemberdayaan ekonomi kepada pemuda dan pemudi serta penyuluhan Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Waringinkurung kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar terhindar dari penyakit gizi buruk dan Covid-19.” Tutup Kirom.

Editor : Yusuf

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!