KomunitasPendidikanSerangTerkini

HMBM UIN Banten Selenggarakan Musyawarah Besar

SABBA.ID | Serang, – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten kembali menggelar Musyawarah Besar (MUBES) pada Sabtu-Minggu (19-20/02/2022) di Ponpes Daar Él Rahmah Bhayangkara.

Musyawarah Besar (MUBES) merupakan agenda HMBM yang rutin dilaksanakan setahun sekali pada akhir kepengurusan. Ketua pelaksana MUBES kali ini adalah Alfin Rizky Mubarok dan bertajuk “Evaluasi Kinerja Organisasi Guna Membentuk Kepengurusan yang Bersinergi”.

Dihadiri oleh mahasiswa Bidikmisi/KIP-kuliah, Demisioner HMBM, hingga civitas akademik UIN SMH Banten.

Hidayatullah selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan memberi arahan dan saran untuk kepengurusan HMBM periode ini agar lebih baik lagi dari sebelumnya. Kegiatan-kegiatan HMBM yang telah terlaksana akan menjadi bahan evaluasi kedepannya. Lebih lanjut, Hidayatullah juga mengingatkan agar mahasiswa Bidikmisi dapat lulus tepat waktu, tujuh atau delapan semester.

“Bidikmisi ini harus tampil beda, perkuliahannya beda. Silahkan anda berorganisasi tapi dua hal yang tidak boleh anda lupakan, kewajiban dan hak” ujarnya.

Asep pudoli selaku ketua umum HMBM memaparkan, dengan dilaksanakannya MUBES untuk memperbaiki  aturan AD ART, GBHO dan PPTA, juga pergantian ketua umum HMBM yang baru. Ia juga berharap agar MUBES ini berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun.

Dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan, maka pada hari Minggu, ditetapkan ketua umum baru HMBM periode 2022 melalui pemungutan suara.

pemungutan suara yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Bidikmisi/Kip-Kuliah aktif yang hadir pada Musyawarah Besar(Mubes).

Pemilihan ketua umum HMBM di laksanakan pada tanggal 20 Februari 2022 pada pukul 18.00 WIB.

Pemilihan ini dilakasanakan dengan tahapan pembacaan syarat-syarat untuk menjadi ketua umum yang di bacakan oleh demisioner yang di lontarkan kepada seluruh angkatan 2020.

Setelah di lakukannya pemungutan suara, maka yang terpilih menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) tahun 2022 yaitu Muhamad Saripan mahasiswa KPI semester 4 UIN SMH BANTEN.

Muhamad Saripan sebagai ketua umum terpilih memberikan statementnya “Saya selalu mengingat pesan dari orang tua yaitu jadilah seorang pemain jangan jadi seorang penonton”

Dilanjutkan dengan acara penutupan. Yang di hadiri oleh sebagian demisioner.

Jamal sebagai ketua umum 2013 memberikan pesan bahwa siapapun yang terpilih nanti semiga bisa membawa HMBM ke arah yang lebih baik.

“Kita sebagai pengurus harus bisa membawa HMBM ke arah yang lebih maju dan harus bisa membela sesuatu apa yang menjadi hak HMBM”.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!