KomunitasSerangTerkini

HMI Cabang Serang Periode 2022 – 2023 Resmi Di Lantik

Serang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang selenggarakan pelantikan kepengurusan Periode 2022 – 2023 yang resmi di gelar di Aula DPUPR Povinsi Banten, pada minggu (11/9).

Pelantikan tersebut bertajuk “Restorasi Peran dan Gagasan HMI, Sebagai Organisasi Massa Yang Futuristik”.

M Fathurrahman Al-Arbi selaku Ketua Pelaksana pelantikan mengapresiasi kepada jajaran panitia dan seluruh elemen yang teribat yang sudah bekerja keras mensukseskan acara.

“saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia OC maupun SC serta semua elemen yang telah bahu membahu membantu semaksimal mungkin demi mensukseskan acara pelantikan ini,” ucapnya, dalam sambutan.

selain itu M Fathurrahman Al-Arbi juga mengatakan bahwa, HMI sebagai organisasi massa yang di era sekarang harus bisa mereposisikan diri ditengah-tengah pergolakan pemikiran dan perkembangan zaman.

“bagi sebuah organisasi seperti HMI, kritik menjadi cermin agar selalu berkaca diri demi melihat bagian-bagian yang harus diperbaiki dan dipertahankan. dengan begitu, semangat HMI
selalu menjalur dengan semangat kemoderenan tanpa harus meninggalkan nilai – nilai keislaman dan keindonesiaan sebagai haluan dasarnya,” tambahnya.

Dalam waktu yang sama Faisal Dudayef Payumi Padma sebagai Demisioner Ketum Cabang berharap kepada kepengurusan yang baru ini dapat membawa HMI Cabang Serang ke arah yang lebih baik.

“semoga dengan adanya kepengurusan baru yang telah dibentuk ini dapat membawa HMI Cabang Serang ini kearah yang lebih baik, yang mampu memperbaiki segalanya aspeknya, baik internalnya serta exsternalnya, apalagi dibawah kepemimpinan kanda Ari Opanda yang dialektikanya nya jauh melampaui saya,” tutur Faisal.

Ari Opanda selaku Ketum Terpilih mengatakan bahwa, pelantikan ini bukan hanya agenda normatif saja melainkan sebuah langkah awal restorasi HMI di era disrupsi.

“satu kehormatan bagi kami bisa berbicara didepan tokoh intelektual besar Pengurus Besar HMI, pelantikan ini adalah langkah awal bagi kami untuk membenahi
HMI Cabang Serang walaupun di era disrupsi kekuasan yang lebih mendominasi, kita kedepannya tidak hanya mengumbar sebuah gagasan semata tetapi akan merealisasikan gagsan tersebut, maka dengan dilantiknya kepengurusan baru ini dapat menajdi nutrisi dan sebuah alat perang untuk ketidakadilan,” ungkapnya.

Kegiataan pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Umum PB HMI yang diwakili Kabid PTKP PB HMI, Pjs Badko HMI Jabodetabeka Banten, Kahmi MD Banten, asisten daerah 1, dan Pemerintah Kabupaten Serang yang diwakilli Kepala Kesbangpol.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!