PemerintahPendidikanSerangTerkini

Impasi Banten Siap Menjadi Mitra Strategis dan Mitra Kritis Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi

SABBA.ID | Serang, (12/12/21). Hasil dari Musyawarah Luar Biasa (Mubes) Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Bekasi (Impasi) Banten yang ke-6, memastikan M. Rico Aldiansyah menjadi Ketua Umum IMPASI Banten yang baru periode 2021-2022.

Pada kepengurusan kedepan Impasi Banten akan selalu siap menjadi mitra strategis dan mitra kritis Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Umum Terpilih Impasi Banten, M. Rico Aldiansyah saat menyampaikan sambutannya sesuai dinyatakan sebagai Formatur Ketua Umum IMPASI Banten Periode 2021-2022, yang bertempat di Gedung Pemuda KNPI Provinsi Banten.

“Menyoal organisasi mahasiswa bukan berarti harus apatis dengan pemerintah, kita juga bisa mendukung program-program yang memang baik. Adapun, kekurangannya akan kami kritisi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan hal tersebut dimulai melalui internal kepengurusan baru, dengan membangun rasa kekeluargaan secara harmonis di dalam organisasi daerah menjadi hal yang terpenting. Apalagi, sebagai organisasi yang notabene semua mahasiswa rantau yang tidak memiliki keluarga di perantauan.

“Bangun rasa kekeluargaan dulu, baru bangun yang lainnya. Karena dari rasa saling memiliki kita bisa melakukan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sebagai organisasi kedaerahan yang kedudukannya jauh dari daerah asal tinggal, bukan menjadi faktor alasan tidak bisa berkembang pada keduanya.

“Asal dari Bekasi sementara kedudukan kita saat ini di Provinsi Banten, bukan menjadi alasan untuk kita tetap berwarna di keduanya dengan catatan berproses bersma,” paparnya.

Pengembangan organisasi, kata Rico memang amat penting apalagi organisasi mahasiswa harus memiliki kemajuan pada setiap masanya, ekspansi mesti dilakukan pada setiap lini.

“Kita harus dinamis bisa membaca setiap situasi dan kondisinya. Bisa menjadi mintra strategis atau kontroling untuk pemerintah khususnya Kabupaten/Kota Bekasi,” ujarnya.

Terakhir, ia mengungkapkan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dirinya menjadi Ketua Umum Terpilih Impasi Banten yang baru, dirinya akan berupaya membawa organisasi pada peradaban Impasi baru.

“Peradaban baru dan lebih baik lagi bukan berarti menghilangkan unsur kultural yang ada di Impasi hal itu akan tetapi menjadi ciri yang melekat. Kami akan bawa pengurus ini dalam pembaruan dari segi gagasan dan gerak yang berlandaskan asas harmonisasi kekeluargaan,” tegasnya.

Sedangkan, Ketua Umum Demisioner Impasi Banten, Muhammad Syahruloh mengatakan, ucapan selamat atas terpilihnya ketua terpilih dengan harapan ada peningkatan kedepannya.

“Selamat kepada ketua terpilih, terus tingkatkan yang ada dan perbaiki yang masi kurang,” tuturnya.

Masih, Syahrul dirinya berpesan kepada semua calon kepengurusan yang baru agar terbangun rasa tanggungjawabnya dan rasa saling memiliki antara satu sama lainnya.

“Ketua terpilih butuh sosok-sosok yang menemani dan membantu kepengurusan kedepannya, semoga terbangun solidaritas antar pengurus,” pungkasnya.

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!