PendidikanSerangTerkini

Sikapi Maraknya Perceraian Akibat Pernikahan Dini Kelompok KKM Uniba Se-Kecamatan Curug Gelar Webinar

SABBA.ID |Serang – Kamis (5/8/21). Bidang Hukum KKM Universitas Bina Bangsa pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB menggelar kegiatan Webinar terkait Penyuluhan Hukum dan Kesehatan dengan dua Narasumber yang memeberikan materi diantaranya yakni Mohammad Hifni, S.HI.,S.Y (dosen Fakultas Hukum UNIBA) dan Aprilia Rahmawati,S.Tr.,Keb (Kasubag TU UPTD Puskesmas Kecamatan Curug).

Kegiatan dipanitiai oleh Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Uniba Gabungan yang ada di Kecamatan Curug, diantaranya Kelompok KKM Uniba 1, 2 dan 3.

Kegiatan ini berawal dari banyaknya tingkat pertumbuhan Pernikahan dini dikalangan Muda khususnya masyarakat Kecamatam Curug. Selain itu juga, minimnya pemahaman terkait masalah nikah dini dari segi Hukum membuat Kelompok KKM Se-Kecamatan Curug ini menggagas kegiatan Webinar via Zoom Meeting, dengan partisipan yang hadir sebanyak 74 Peserta dari mahasiswa UNIBA, hingga masyarakat Kecamatam Curug dan Peserta Umum lainnya.

Acara ini dibuka Oleh Drs. Gatot Hartoko, M.Si selaku Koordinator DPL KKM Kecamatan Curug. Serta dihadiri oleh Camat Curug yakni Ahmad Nuri.

Kemudian Ketua Panitia dari perwakilan KKM Kelompok 1 berharap Acara ini dapat meningkatkan Pemahaman kepada peserta terkait sudut pandang pernikahan Muda dari segi Hukum dan Kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh. Jumaedi, ia mengatakan “semoga apa yang telah kita petik dari seminar ini masyarakat paham kemudian mampu mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, sehingga kita mampu mengevaluasi fenomena saat ini, seperti banyaknya kasus perceraian yang diakibatkan pernikahan muda.” Ujar Jumaedi Ketua KKM Uniba Kelompok 10. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!