PendidikanSerangTerkini

KKM 39 Uniba Meriahkan 10 Muharram dengan Santunan Anak Yatim dan Tausyah Keagamaan

SABBA.ID | Serang – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah dan 10 Muharram 1443 H, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 39 Universitas Bina Bangsa (Uniba) bersama Majlis Ta’lim Al-Hidayah menggelar acara Santunan Anak Yatim dan Tausiyah Keagamaan di Kampung Peres Desa Pulo Panjang, Rabu (18/8).

Muhamad Akbar, selaku ketua kelompok KKM 39 menyampaikan. “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sesama dalam memberikan kebahagiaan anak-anak yatim dan piatu, tema yang diusung pada acara ini yakni Dengan semangat Tahun Baru Hijriyah, kita tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Sosial Antar Sesama” Ujarnya.

Memberikan santunan kepada anak yatim pada dasarnya merupakan suatu amalan dan perbuatan mulia. Sebagaimana yang diajarkan dalam islam, bahwasanya kita harus memuliakan anak yatim, bahkan dalam hadist Rasulullah SAW.

Dalam hadist Rasulullah SAW yaitu “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian Rasulullah SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah, serta agak meregangkan keduanya”. (H.R. Bukhori). Dalam hadits tersebut, Allah SWT menjanjikan orang yang memberikan santunan kepada anak yatim akan ditempatkan di surga.” Ujar Ust. Suherman dari Kampung. Peres saat mengisi Tausyah

Sebelumnya, KKM Kelompok 39 UNIBA menbuka open donasi untuk santunan anak yatim ini. Open donasi dibuka sejak tanggal 9 Agustus sampai 17 Agustus 2021. Setelah sembilan hari lamanya menggelar open donasi KKM 39 telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 800.000.

Kemudian disalurkan untuk santunan anak yatim ini. Melalui ketua pelaksana Acara Santunan Anak Yatim, yakni Ratu Khulikot sambil ia mengungkapkan rasa terimakasih.

“Terima Kasih kepada Mahasiswa KKM 39 Universitas Bina Bangsa yang telah ikut memeriahkan acara ini dan memberikan donasinya, semoga kalian semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin”. Kata Ratu Khulikot (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!