PendidikanSerangTerkini

KKM 50 Uniba Gelar Santunan Anak Yatim di Kampung Peres Desa Pulo Panjang

Serang – Sabtu, 6 Agustus 2022, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 50 Pulo Panjang 1 Universitas Bina Bangsa menggelar santunan anak yatim piatu di halaman Majlis Ta’lim Kampung Peres, Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang Provinsi Banten yang dihadiri oleh Kepala Desa Pulo Panjang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, karang taruna, serta Ketua Majlis Ta’lim Al Hidayah Pulo Panjang.

Dalam kegiatan ini mengundang sebanyak 34 orang anak yatim yang tersebar pada 6 RT di wilayah Kampung Peres Desa Pulo Panjang. 34 anak yatim rata-rata masih menempuh Pendidikan di jenjang Sekolah Dasar (SD). Santunan anak yatim berupa uang, makanan, dan perlengkapan sholat. Santunan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan memotivasi untuk giat dan sukses dalam belajar, serta meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap anak yatim, ucap Teja Tryana sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan santunan anak yatim ini memproleh tanggapan yang baik dari masyarakat sekitar, kegiatan santunan anak yatim dilakukan setiap tahun, dan dirasakan manfaatnya untuk berbagai keperluan sekolah dan sehari-hari ujar Ibu Ratu Kholiqot selaku ketua majlis Ta’lim kampung peres.

Santunan anak yatim berbarengan dengan kegiatan memeriahkan acara keagamaan 10 Muharam 1444 Hijriyah, berupa kegiatan pengajian yang disampikan oleh Ustadz Khairul Anwar, dengan momentum muharam perlu meningkatkan iman dan taqwa dalam hal Pentingnya sholat dalam kehidupan. Sholat  bagi umat islam sangatlah penting, siapa yang mendirikannya berarti ia menegagkan agama pada dirinya dan siapa yang meninggalkannya berarti telah merobohkan agama ujar Ustadz Khairul Anwar. Hiburan islami berupa Nasyid dan qasidah yang dibawakan oleh grup qasidah Masjil Ta’lim Al Hidayah pada Sabtu (06/08).

“Kami mengharap dengan acara santunan anak yatim ini bisa membuat semakin kita bertaqwa kepada Allah dan senantiasa selalu menyayangi anak yatim.” Ujar Rizqi Ridyasmara (Ketua Kelompok KKM 50 Uniba).

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!