PendidikanTerkini

KKM 67 Uniba Lakukan Edukasi Tanaman Hidroponik ke Warga Desa Sukadaya

SABBA.ID | Lebak – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa Kelompok 67 Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, Melakukan Kegiatan Penanaman, perawatan dan Pembagian Tanaman Hidroponik Kepada warga RT 08 Desa Sukadaya, pada Sabtu (14/08).

Kegiatan tersebut diikuti oleh RT (Rukun Tetangga) setempat dan Warga Setempat.

Suci Apriyani selaku Perwakilan Mahasiswa menuturkan tujuanya memilih tanaman Sistem Hidroponik karena untuk mengisi Program Kerja dibidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat, serta Lingkungan Hidup dan Penghijauan. karena Sistem Hidroponik sangat Ramah Lingkungan, mudah untuk dibuat dan tidak memerlukan tempat yang luas.

“Kami memilih Sistem Tanaman Hidroponik dari pada Sistem Tanaman lain untuk di promosikan ke Warga, karena Hidroponik memungkinkan untuk menanam Tanaman yang di inginkan dan dipanen kapan saja, Hidroponik juga tidak memerlukan lahan yang luas, jadi sangat cocok untuk di taro dipekarangan Warga, hasil Tanamanya juga disebut bisa lebih sehat karena tidak menggunakan Pestisida atau bahan Kimia lainnya.” Tutur Suci

setelah itu Suci Apriyani dan mahasiswa lainnya, membagikan Tanaman Hidroponik tersebut ke Warga.

Ibu RT Tita selaku perwakilan dari Warga mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi Kepada Mahasiswa sebegai inisiator kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terimakasih Kepada Mahasiswa dan pihak yang telah terlibat di kegiatan ini, karena kegiatan tersebut kami selaku Warga mendapatkan Pengetahuan tentang apa itu Tanaman Hidroponik sampai dengan tata cara Perawataanya.” Tita.

Pada saat pembagian, Suci Apriyani mengedukasi tentang Perawatan Tanaman Hidroponik tersebut pada Warga setempat, setiap warga mendapatkan bagian satu (1) orang satu (1) tanaman. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!