LebakPendidikanTerkini

KKM 68 Uniba Gelar Seminar Ekonomi UMKM Dan Sosial

SABBA.ID | Lebak – Kelompok 68 KKM Universitas Bina Bangsa kembali menyelenggarakan kegiatan berupa seminar ekonomi UMKM dan sosial dengan tema “Strategi Pemulihan ekonomi desa melalui pemberdayaan UMKM dimasa pandemi Covid-19”. Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan di aula SDN 1 Giri Mukti, Desa Giri Mukti, Cimarga, Lebak – Banten Dengan mengundang narasumber diantaranya, Fikram Al-Bantani (founder Wahana Dialektika), Embib Habibah S. Pd.i, M.Pd. (sekretaris prodi STPDN Rangkasbitung), dan Arif Hidayat (Pemerhati sosial).

Seminar ini dihadiri langsung oleh Kepala desa Giri Mukti dan perangkat desa, perwakilan masyarakat Desa Giri Mukti yakni ketua RT/RW, tokoh masyarakat setempat dan pelaku UMKM.

Faisal ahmad selaku ketua kelompok 68 mengatakan “bahwa seminar ini Bertujuan Untuk mengedukasi dan mensosialisasi masyarakat desa khususnya pelaku UMKM untuk dapat mengelola usaha lebih baik lagi dengan pemanfaatan teknologi 4.0 guna menghasilkan UMKM yang maju dan dapat bersaing dengan baik dimasa pandemi ini. Selain itu perangkat desa dapat mensupport UMKM yg ada di desanya dengan dana desa yang telah ditetapkan Sehingga ekonomi desa bisa terus stabil ditengah pandemi ini.

Ujang Hibar SH.,MH,. selaku dosen pembimbing mengharapkan seminar ini menjadi jembatan bagi para pelaku UMKM untuk lebih paham mengenai persaingan industri 4.0 serta kepedulian sosial dengan sesama masyarakat di desanya untuk bersama-sama membangun ekonomi desa tetap stabil bahkan lebih meningkatkan kualitasnya.

Serta menjadi sebuah solusi bagi permasalahan yang timbul dilingkungan masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi”, Pungkasnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!