KomunitasPendidikanSerangTerkini

Komunitas Sabtu Ceria dan UPG Resmikan Wajah Baru Lapangan Basket Alun-alun Kota Serang

SABBA.ID | Kota Serang – Meski dalam suasana cuaca yang mendung, tidak mengurungkan niat para Civitas Akademik Universitas Primagraha (UPG) dan sahabat Sabtu Ceria (Sabcer) melaksanakan peresmian wajah baru lapangan Basket Alun-alun Kota Serang, Sabtu (4/12/21).

Terpantau di lokasi, wajah dari fasilitas umum lapangan basket Alun-alun Kota Serang tersebut terlihat cerah nan indah dengan komposisi warna oranye dengan dominasi warna biru, serta balutan mural UPG yang menarik.

Ketua Komunitas Sabtu Ceria, Afnani mengatakan dilakukannya perubahan wajah baru dari lapangan basket tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara UPG dan Sabcer serta turut membenahi sarpras milik Pemerintah Kota Serang ini.

“Memang secara kepemilikan, lapangan ini milik Pemkot Serang dan kami (Sabcer) diamanahi untuk merawatnya. Namun namanya perawatan tentunya membutuhkan anggaran, dan Alhamdulillah ada Universitas Primagraha yang peduli akan hal itu. Jadilah seperti ini (lapangan nyaman dipandang),” ujar Afnani usai melaksanakan peresmian.

Melalui wajah baru dari lapangan basket Alun-alun Kota Serang ini, dirinya berharap bisa menambah semangat masyarakat Kota Serang khususnya yang minat terhadap basket untuk melakukan latihan dan olahraga untuk menjaga kesehatan.

“Melihat lapangan ini jadi semangat ingin bermain basket. Perpaduan warna catnya menjadi daya tarik orang-orang, khususnya saya. Semoga semua masyarakat bisa menjaga sarpras milik Kota Serang yang minim perawatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia yang menaungi Universitas Primagraha, Haerofiatna menyatakan, kerja sama antara UPG dan Sabcer merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap masyarakat yang notabene ingin memiliki lapangan yang indah untuk kenyamanan berolahraga.

“Saat ini masih dalam masa pandemi, jadi menjaga kesehatan dengan berolahraga itu sangatlah penting, dan ketertarikan masyarakat untuk berolahraga salah satunya adalah fasilitasnya. Bila fasilitasnya tidak terawat minat masyarakat (berolahraga) tentunya akan kurang. Berangkat dari itu dan dorongan dari teman-teman Komunitas Sabcer, kami lakukan pengecatan di lapangan ini, dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi para pengguna,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga turut mengundang masyarakat dan khususnya komunitas Sabcer untuk bergabung menjadi keluarga UPG.

“InsyaAllah untuk keluarga, sanak saudara dari anggota Sabcer serta masyarakat bila ingin bergabung dengan UPG, kami siapkan berbagai macam beasiswa. UPG memiliki visi turut mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan. Mari bersama-sama kita song-song masa depan gemilang,” pungkas Haerofiatna (kw/red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!