KomunitasSerangTerkini

LE Indonesia Gelar Diskusi Virtual Pra Pendidikan Hukum

SABBA.ID | Serang – Organisasi Kemahasiswaan The Legal Education (LE) Indonesia melaksanakan diskusi tentang Ilmu Hukum pada Jum’at, 12 Maret 2021.

Dengan menggunakan aplikasi google meet, kegiatan diskusi tersebut dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB dan diikuti oleh pengurus, anggota serta calon anggota LE. Hadir pula dalam kegiatan ini Pembina LE Indonesia Gempur Mahardhita, serta Ramadhan Igandi Dahakim selaku Founder.

Pemantik dalam diskusi tersebut yaitu Aep Budiman yang merupakan Wakil Direktur LE indonesia. Bertindak sebagai moderator adalah Aulia Nurfadilah, salah satu anggota internal organisasi.

Dalam materinya, Aep memaparkan secara gamblang tentang hal-hal yang berkaitan dengan ilmu hukum. Mulai dari pengertian, ciri-ciri, sifat, tujuan dan fungsi, sumber hingga hubungan masyarakat dengan hukum itu sendiri.

Nur Cahya selaku Direktur mengatakan bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari proses rekrutmen anggota baru LE Indonesia.

“Ini adalah salah satu rangkaian acara menuju pendidikan hukum The Legal Education Indonesia. Pendidikan hukum itu sama seperti perekrutan untuk anggota baru”.

Ia juga mengharapkan agar para calon anggota memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar mengenai hukum.

“Semoga dengan adanya diskusi pra pendidikan hukum ini, calon anggota maupun pengurus LE mempunyai semangat juang dan belajar yang tinggi. Semoga juga segala kegiatan yang LE lakukan mendapatkan berkah dan manfaat untuk diri sendiri maupun orang lain”.

Seperti diketahui, The Legal Education Indonesia merupakan wadah dari perkumpulan mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang bergerak di bidang hukum. Organisasi ini masih terbilang baru sejak berdirinya pada Februari 2020 kemarin. (Iman/Red)

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!