KomunitasLebakTerkini

Panitia Perlombaan Remaja Masjid Se-Kec Cigemblong Gelar Bimtek

SABBA.ID – Lebak, Forum Remaja Masjid Kecamatan Cigemblong (FRMC) akan menggelar Perlombaan keagamaan tingkat kecamatan, senin (18/4).

Sebanyak 187 peserta dari 17 Kampung Di Kecamatan Cigemblong akan mengikuti event tahunan dibulan ramadhan tingkat kecamatan.

Anang Ma’ruf Faisal selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan diadakan bimbingan teknis (BIMTEK) agar tidak ada kekeliruan nantinya.

“Jadi diadakannya bimtek untuk meminimalisir terjadinya kekeliruan atau kesalahan terkait mekanisme perlombaan,” ucap Anang.

Anang juga menambahkan,setelah di tetapkan para pemenang, pihaknya akan memberikan data tersebut kepada Lembaga pengembangan tilawatil Qur’an.

“Para peserta terlebih dahulu mengikuti perlombaan tingkat kecamatan dan nanti ketika sudah ditetapkan para pemenang, Insyaallah kami akan mencoba bersinergi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) guna mematangkan potensi yang dimiliki menyongsong MTQ tingkat kabupaten yang akan datang,” pungkas Anang.

Para peserta akan mengikuti tujuh golongan yang di perlombakan, yakni golongan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Murotal, Cerdas-Cermat, Pildacil, Kaligrafi, Adzan dan Tahfidz. Ketua umum FKMC Galuh subakti juga berharap, dengan adanya perlombaan ini bisa menghasilkan bibit peserta yang mampu bersaing ketingkat selanjutnya.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini peserta dari masing-masing kampung benar- benar diseleksi dengan baik untuk mewakili Kecamatan cigemblong ke jenjang tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” kata Galuh.

Ditempat yang berbeda, Demisioner ketua FKMC Eman Sulaeman menambahkan, lomba keagamaan tingkat kecamatan ini akan dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

”Ini yang pertama, insyallah nantinya kegiatan ini akan dijadikan kegiatan tahunan guna meningkatkan pemahaman keagamaan, meningkatkan Ukhuwwah Islamiyah, mencari bibit-bibit yang memang berkompeten dibidangnya,” ujar Eman.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!