Pemerintah

Parah! Video Pelecehan Lagu Indonesia Raya Diduga Dibuat Oleh Warga Malaysia

SABBA.ID | Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video parodi lagu Indonesia Raya yang diduga bersumber dari salah satu akun Youtube. Lirik lagu kebangsaan Indonesia itu diganti dengan kalimat-kalimat ejekan.

Video itu diunggah oleh akun Youtube MY Asean. Namun video di akun tersebut saat ini sudah dihapus akan tetapi beberapa akun sempat memposting ulang video itu.

Dalam unggahan video berdurasi 1 menit 30 detik itu, lirik lagu Indonesia Raya diganti oleh kata-kata tidak pantas. Selain itu vidio yang diunggah menampilkan lambang burung Garuda yang diubah dengan gambar ayam. Kemudian ada gambar dua anak kecil yang membuang air kecil ke arah bendera merah putih.

“Indonesial kesialanku, bangsat dan kemunduran. Disanalah neraka dunia, jadi pandu rakyatnya,” seperti dikutip dari video tersebut.

Belum jelas kapan video itu diunggah dan siapa sebenarnya pemilik akun tersebut. Namun diduga pemilik akun tersubut itu merupakan warga Malaysia.

Video parodi Indonesia Raya itu telah menimbulkan banyak kecaman dari masyarakat Indonesia.

Terkait hal itu, Kedutaan Besar Malaysia langsung memberikan tanggapannya. Mereka memastikan akan mengusut masalah video yang diklaim diunggah dari Malaysia, Minggu (27/12).

“Jika ternyata memang diunggah oleh seorang warga Malaysia, tindakan tegas akan diberikan sesuai hukuman yang ada,” ujar mereka. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!