KomunitasSerangTerkini

PCNU Kabupaten Serang Gelar Istighosah Pasca Gempa M 6,7 SR

SABBA.ID | Serang – Pasca terjadinya Gempa di Sumur-Banten, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang menggelar Istighotsah Kebangsaan.

Istighotsah ini dihadiri oleh Kiai Lathifi Ketua Lajnah Bhatsul Masail Kab. Serang, Ketua Tanfidziah PCNU Kab. Serang M. Robi Ulfi Zt dan Abdul Gofur Sekjen PCNU Kabupaten Serang.

Ketua Tanfidziah PCNU Kab. Serang M. Robi Ulfi Zt, menjelaskan bahwa setiap Jumat sore merupakan kegiatan rutin PCNU Kab. Serang menghidupi Sekretariat dengan menadarusi ayat-ayat suci, manakib, dan melestarikan tradisi Amaliyah Aswaja.

“kebetulan barusan ada gempa, maka PCNU Kab. Serang menggelar istighotsah kebangsaan untuk mendoakan warga terdampak terutama dan keselamatan bangsa ini pada umumnya,” jelasnya saat dimintai oleh sabba.id (14/1), malam.

M. Robi Ulfi Zt alias Gus Robi, melanjutkan bahwa sore tadi PCNU Kab. Serang menambahkan dengan doa keselamatan.

“PCNU Kabupaten Serang melantunkan Istighotsah anggitan Hadlratus Syaikh KH. M. Haysim Asy’ari dan Ratib Al-Atthas karya Wali Quthb Al Habib Umar bin Abdurrahman Al-Atthas,” lanjutnya.

“Keduanya merupakan doa sapu jagat yang ampuh mujarab demi keselamatan lahir batin bangsa dan negara dari segala jenis petaka, terutama dampak gempa,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!