NasionalPemerintahPendidikan

Penyaluran BLT Desa Waturai Libatkan Mahasiswa Kukerta IAIN Kendari Kelompok 140

Konawe – Penerimaan BLT Periode, April, Mei, dan Juni yang di selenggarakan Desa Waturai Kec.Wawonii Tenggara Kab. Konawe Kepulauan yang dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD, Karang Taruna dan Perangkat Desa serta masyarakat desa Waturai Kec. Wawonii Tenggara dengan masyarakat penerima BLT sebanyak 56 KK dari total jumlah KK 98 KK, pada rabu (20/7).

Menurut masyarakat desa Waturai BLT tersebut sangatlah penting bagi kelangsungan hidup mereka karena di gu nakan dalam kebutuhan sehari hari bahkan digunakan untuk membeli peralatan sekolah juga.

“keperluan BLT ini sangat berarti bagi kami, dikarenakan digunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti membeli bahan pangan hingga dipakai membeli kebutuhan keperluan anak sekolah dll,” ujar Siti Hasna.

Hasil wawancara dengan kepala desa Waturai menurut beliau mengatakan bahwa dalam setiap penyaluran BLT selalu bersifat transparan dan adil.

“selaku pemerintah desa, persoalan BLT kami tidak pernah menelantarkan warga desa. Untuk syarat penerimaan BLT yaitu menggunakan KK( Kartu Keluarga) serta bukan yang menerima PKH, bansos, dan perangkat desa,” ucap Lampala, Kepala Desa Waturai.

Kami selaku mahasiswa KKN Iain Kendari dari posko 120 Desa Waturai sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Waturai yang telah melibatkan kami secara langsung dalam penyaluran penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kami melihat adanya transparansi dalam hal penyaluran penerimaan BLT( Bantuan Langsung Tunai) oleh kepala Desa Waturai dan setiap kegiatan desa tidak terlepas dari pendamping lokal desa.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!