KomunitasSerangTerkini

Peringati Hari Kartini, Kohati Komisariat Se-UIN Banten Gelar Dialog Publik dan Buka Bersama

Serang – (23/04/2022). Korps HmI Wati (KOHATI) Komisariat Se-Universias Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Cabang Serang mengadakan kegiatan Dialog Publik dan Buka Bersama.

Kegiatan ini berangkat dari kesadaran para Formateur dan pengurus kohati 3 Komisariat Se-UIN SMH Banten akan Semangat R.A Kartini yang harus termanifestasi melalui peranan perempuan dimasa kini.

Iis Solihat, S. Pd.i selaku pemateri menyampaikan bahwa peran perempuan di zaman sekarang sangat penting maka dari itu kita harus senantiasa belajar dan meningkatkan kualitas diri agar lebih baik.

“Kita dapat menjadi manusia sepenuhnya tanpa berhenti menjadi perempuan seutuhnya, artinya perempuan dalam hal ini seharusnya mampu menjalankan peranan nya sebagai Putri, Istri, Ibu, serta anggota masyarakat dengan tidak pernah berhenti untuk terus mengupgrade diri dengan menuntut ilmu untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas Perempuan itu sendiri” ucapnya.

Iis Solihat juga menyampaikan bahwa perempuan di masa kini harus mempunyai nilai integritas di segala bidang untuk melahirkan generasi yang bermutu untuk bangsa dan negara.

“Perempuan dimasa kini juga perlu memiliki integritas di segala bidang agar perempuan mampu melahirkan generasi penerus bangsa, negara serta agama dan agar dapat mendobrak stigma negatif yang menghantui perempuan dalam lingkungan masyarakat” sambungnya.

Kemudian Ades Suntama. S.Sos. selaku pemateri juga menyampaikan bahwa perempuan merupakan rahim peradaban dan pelopor rumah cinta.

“Perempuan merupakan rahimnya peradaban dan pelopor rumah cinta, sebagai interpretasi dari sudut pandang yang berbeda mengganggap bahwa perempuan merupakan makhluk yang sangat kuat, artinya perempuan mampu menjalankan beberapa peran sekaligus dalam satu waktu. Hal ini karena dibalik jiwa lemah lembut perempuan juga memiliki jiwa kemaskulinitas atau power dalam perempuan, dengan segala potensi yang dimiliki oleh perempuan, wajarlah apabila tuhan memberikan kepercayaan balasan terbaiknya yakni surga kepada perempuan dan Perempuan sebagai “باب الحركة” atau pintu pembuka rahmat” ucapnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!