KomunitasPendidikanSerangTerkini

Periode Akhir Kepengurusan, IKAMABA Adakan Latihan Kepemimpinan (LK) Tahun 2021

SABBA.ID | Serang, (19/12/21). Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) kembali mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) di tahun 2021. Kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) ini diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 Desember 2021 di Villa Bu Euis yang berlokasi di Desa Panyirapan Kec. Baros.

Tema dalam kegiatan ini yaitu “Terciptanya Generasi Mahasiswa yang Produktif, Inovatif dan Sadar Akan Perannya di Organisasi dan Masyarakat”. Tujuanya pun adalah untuk mencetak dan menghasilkan Generasi atau Kader yang sadar akan pentingnya memiliki jiwa seorang pemimpin dan menyadari perannya di dalam suatu Organisasi.


Latihan Kepemimpinan (LK) yang dihadiri oleh 17 Peserta ini merupakan sebuah kegiatan yang tak hanya memberikan sekedar materi, namun berbagai macam praktik pun dilakukan agar terciptanya jiwa kepemimpinan didalam diri para Kader.

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya yaitu Materi Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Kesekretariatan, Pengamalan Tridharma Kampus (PTK), Analisis Sosial, Teknik Persidangan serta Manajemen Aksi.

Adapun Praktik yang dilakukan dalam Latihan Kepemimpinan (LK) ini yaitu Praktik melaksanakan Persidangan dan Manajemen Aksi, praktik tersebut dilakukan dengan para Kader terjun langsung mengadakan simulasi Persidangan dan bagaimana cara melakukan Manajemen Aksi, tentunya hal tersebut sangat bermanfaat terutama dalam dunia berorganisasi.

Abdurohman Wahid selaku ketua umum Ikatan mahasiswa Baros ( IKAMABA ) Periode 2020-2022. Memberikan motivasi dan masukan masukan kepada para peserta Latihan Kepemimpinan (LK) untuk tetap sadar akan perannya di organisasi dan masyarakat.


“Latihan kepemimpinan ini syarat dimana mereka bisa menjadi pengurus IKAMABA, bisa melanjutkan kepengurusan selanjutnya, karena kepengurusan sekarang akan berakhir di bulan Januari,” ungkapnya.

Di akhir ia Wahid berharap agar regenerasi yang baru agar selalu menjaga nama baik dan selalu berbuat positif dimanapun ia berada.

“Saya berharap Kepada regenerasi yang akan datang, agar dapat menjaga nama baik organisasi serta bisa membawa kepada hal hal positif yang membutuk karakter seorang pemimpin yang bertanggung jawab untuk diri sendiri umum nya untuk semuanya,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!