PendidikanSerangTerkini

Rektor UPI Bandung Resmikan Gedung Baru UPI Serang

SABBA.ID | Serang – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang menggelar kegiatan peresmian gedung baru untuk perkuliahan pada Jum’at (26/3). Acara tersebut dilaksanakan di Kampus UPI Ciracas, Kota Serang.

Peresmian gedung bertingkat 3 tersebut dilakukan secara simbolik dengan pengguntingan pita, pemukulan gong serta penandatanganan prasasti oleh Rektor UPI Bandung.

Direktur UPI Serang, Drs. H. Herli Salim Ph.D menerangkan bahwa hadirnya gedung ini didasari berbagai komplain dari mahasiswa yang mengeluh terbatasnya tempat untuk perkuliahan. Pihaknya juga bersyukur dengan hadirnya gedung baru ini agar bisa meningkatkan kualitas belajar dari mahasiswa.

“Berdirinya ruang perkuliahan baru atas beberapa masukan dari mahasiswa yang mengharapkan adanya tambahan ruangan. Karena ruangan yang ada kita gunakan juga untuk kegiatan sd. Kedepan akan kami perhatikan kembali tata letak agar lebih asri”. Ujarnya.

Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. selaku Rektor UPI Bandung menjelaskan tentang kondisi dari beberapa kampus UPI yang tersebar di daerah. Ia juga berharap beberapa kampus yang terdapat di daerah mempunyai kualitas yang merata di setiap sisi.

“UPI Serang merupakan salah satu kampus daerah terjauh secara letak geografis. Kami bertekad untuk semua kampus upi yang ada di daerah menjadi nomor satu. Saya harap kedepan akan ada upaya pembaharuan di kampus UPI Serang ini agar lebih rapi lagi, supaya proses perkuliahan bisa berjalan dengan lebih maksimal”. Tuturnya.

Solehuddin juga mengatakan bahwa ia akan membangun hubungan dengan berbagai instansi untuk memaksimalkan pengembangan pendidikan di Serang khususnya.

“Kedepan kita akan terus membangung sinergi dengan berbagai pihak, mulai dari investor, OPD dan lain- lain untuk menjadikan kampus UPI lebih baik lagi. Kita juga akan coba bersilaturahmi kepada Walikota untuk saling bekerja sama dalam pengembangan dunia pendidikan”. Pungkasnya.

Selain meresmikan gedung perkuliahan baru, Solehuddin juga meninjau gedung laboratorium budidaya, komputer, serta perangkat AIS.

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!