KomunitasPandeglangTerkini

Resmi Irna – Tanto Masuki 2 Periode, Aktivis Mahasiswa: Jangan Cuma Janji

SABBA.ID | Pandeglang – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus diantaranya HMI, GMNI, PMII dan LMND menggelar konferensi pers pada momentum pelantikan Bupati terpilih Irna Tanto di periode kedua, Cipayunh Plus Pandeglang sebut jangan hanya sekedar berjanji tapi harus membayar janji kampanye dan merealisaikanya. Senin (26/4).

Aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang Samsul Hadi mengatakan terpilihnya Irna – Tanto sebagai Bupati Pandeglang kembali ini merupakan amanah yang kedua kalinya dari masyarakat pandeglang karena itu Bupati dan wakilnya jangan hanya umbar janji saja. Tapi harus merealisasikannya.

“Di periode pertama juga masih banyak janji yang belum terpenuhi sekarang menjabat yang kedua jelas jangan hanya janji. Tapi bagimana bisa merealisasikannya.” Ungkap Samsul.

Hal senada juga dikatakan Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) TB M Afandi. Yang menyebutkan terpilihnya Irna Tanto kembali adalah untuk bagimana melanjutkan pembangunan yang tertunda pada periode sebelumnya.

“Tidak ada alasan lain Irna Tanto untuk tidak merealisasikan janjinya, tinggal bagaimana ketegasan dari Bupatinya sendiri dalam mengambil kebijakan daerah untuk kepentingan masyarakat” Tegas Afandi.

Selain itu GMNI menyoroti pendidikan di Pandeglang yang masih belum maksimal karna masih banyak angka putus sekolah ditambah mental Eksklusif Dinas Pendidikan yang cenderung korup, GMNI menilai ditubuh dinas pendidikan segudang permasalahan belum selesai.

Hadi Setiawan Ketua HMI pandeglang menyoal tentang masih buruknya tatanan sosial di kabupaten Pandeglang karna menurut Hadi, dirinya melihat bahwa masih banyak masyarakat pandeglang yang masih alami kesenjangan sosial, terutama kemiskinan sehingga jauh dari kata sejahtera.

Selanjutnaya Ketua IMM. Robiqi, Menyampaikan bahwa di Kabupaten Pandeglang kurang optimalnya Fasilitas Kesehatan, banyak orang sakit jauh dari akses kesehatan dikarenakan akses jalan yang sulit.

Terakhir M. Fiqri dari LMND yang menyoroti hal yang paling krusial menurutnya, ia berpendapat sektor lapangan pekerjaan yang menjadi hal pokok harus segara di tuntaskan, mengungkit dikepemimpinan sebelumnya LMND sebut grafik pengangguran di kabupaten pandeglang naik dari 8, 33 % menjadi 8,71% artinya pemerintah dalam masa kepemimpinan periode kedua ini harus mampu membangun lapangan pekerjaan yang mempriositaskan masyarakat pandeglang..

“kita ketahui dalam RTRW yang baru kali ini akan banyak pembangunan zona industri dibeberapa kecamatan, jangan sampai ini hanya untuk mengeksploitasi sumber daya alam yang ada di kabupaten pandeglang saja, tetapi feed back yang harus dikedepankan bagaiman ini menjadi wadah untuk masyarakat sendiri untuk mengentaskan angka pengangguran ” Ungkapnya

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!