KesehatanTerkini

Satgas Covid-19 : “Ingat Pesan Ibu” Sebagai Pengingat Pentingnya Keselamatan Keluarga

SABBA.ID | Jakarta – Satgas Covid-19 “ingat Pesan Ibu” sebagai pengingat pentingnya keselamatan keluarga, Satgas Covid19 mengkampanyekan tagline ‘Ingat Pesan Ibu’.

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang saat ini wabah Covid-19 melanda Indonesia, bahkan tagline tersebut menjadi sebuah lagu dari grup band Padi. 

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19 Sonny  Harry Budiutomo Harmadi dalam Dialog bertema Ibu sebagai Pilar Utama Menghadapi Pandemi.

Ia mengatakan tagline tersebut hadir agar mudah teringat oleh masyarakat, dan merupakan ide dari Kepala BNPB Doni Monardo.

Karena ibu merupakan sosok yang dihormati dalam keluarga, interaksi pesan ibu kepada anak dan keluarga dapat Lebih tajam.

“Harapannya pesan tersebut untuk mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya untuk menerapkan  protokol kesehatan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan memakai masker.

Ia berharap kampanye tersebut di ikuti semua lapisan masyarakat. Dengan begitu, Indonesia bisa menekan laju penyebaran Covid19“, kata Sonny Rabu (6/1).

Selain itu ia menekankan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol 3M itu tidak hanya perlu memberikan kesadaran oleh setiap individu.

Tetapi  masyarakat secara kolektif karena pemutusan rantai penularan wabah tersebut membutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat.

“Satgas terus berupaya mengingatkan masyarakat bahwa dengan bersama-sama menjalankan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penularan Covid19”, kata Donny. (Dz/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!