KomunitasPandeglangTerkini

Tingkatkan Literasi, Komunitas SABAR Bangun Rumah Baca Inpirasi di Pandeglang

SABBA.ID – Pandeglang, Sahabat Baik Asep Rafie (SABAR) sukses menggelar Launching Rumah Baca Inspirasi Sabar yang di selenggarakan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kp. Pasir haur Desa Pakuluran Kecamatan Koroncong Pandeglang, pada Senin (28/2).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang, diantaranya pembina MDTA, pengurus RBI Nasional, aparatur Pemerintah Desa, anak-anak dan masyarakat setempat.

Kegiatan Launching ini merupakan tindak lanjut rancangan dari manajemen SABAR dengan Rumah Baca Inspirasi.

Ketua RBI SABAR Topik Hidayat dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya fasilitas Rumah Baca Inspirasi tersebut diharakan bisa mempermudah orang tua dalam memberikan bimbingan kepada anaknya yang sedang menempuh Pendidikan di semua jenjang.

“dengan adanya Rumah Baca Inspirasi ini diharapkan mampu membantu orang tua wali murid khusunya dalam memberikan bimbingan kepada anaknya baik yang bersekolah di jenjang SD, SMP dan SLTA mengingat saat ini proses pembelajaran masih online karena dampak Wabah Covid-19,” ucap Topik Hidayat.

Adapun sambutan dari tokoh masyarakat ialah Ust. Wirna selaku Pembina MDTA menyampaikan rasa terimakasih kepada manajemen sabar karena telah berkontribusi untuk membangun Sumber Daya Manusia didaerahnya lewat program Rumah Baca Inspirasi Sabar.

“terimakasih sebelumnya kepada para panitia serta pengurus Sabar yang telah meluangkan waktu, fikiran, tenaga dan ilmunya untuk ikut serta membangun SDM di kp pasir haur ini, semoga allah membalasnya dan memperlancar segala urusannya,” tutur Ust Wirna, dalam sambutan.

Dilanjut dengan sambutan sekaligus pengguntingan pita yang menandakan peresmian RBI di Kp pasir haur oleh founder SABAR Tb. Asep Rafiudin Arief.

Show More

One Comment

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!