KomunitasSerang

Walikota Serang Apresiasi Gelaran Traning For Leader Himpunan Mahasiswa Serang

SABBA.ID | Serang – Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan training for leader (TFL) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) ditengah masa pandemi Covid-19 dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“Dengan kegiatan tersebut, Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengapresiasi dan ini merupakan gagasan yang sangat luar biasa, karena keberhasilan seorang pemimpin itu, harus mampu melahirkan pemimpin-pemimpin baru,” ucap Syafrudin dalam sambutannya, Senin (15/2/2021).

Dirinya berharap dalam hal ini dapat memberikan sebuah gagasan yang positif serta memberikan inspirasi kepada pemerintah dan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini pula diharapkan mampu memberikan gagasan yang positif yang memberikan inspirasi dan solusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam rangka pengawalan pembangunan (kontrol sosial, red),” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Hamas, Busairi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan kepemimpinan yang akan datang.

“Dalam pelaksanaan TFL ini yakni mentransformasikan nilai-nilai ilmu terkait kepemimpinan, agar bagaimana peserta dapat menjadi seorang pemimpin ke depan,” ujar Busairi.

Tidak hanya melatih kepemimpinan, kata Busairi, kegiatan TFL ini memberikan materi-materi lainnya, seperti advokasi dan yang lainnya.

“Pemateri menyampaikan tentang kondisi objektif yang terjadi di pusat kota ataupun Kabupaten dan Provinsi Banten, artinya kondisi objektif yang terjadi saat ini itu teman-teman peserta diberikan sebuah materi untuk mengkaji. Sehingga mereka dapat memberikan masukan atau evaluasi,” katanya.

Dirinya menuturkan, pihaknya mengharapkan Hamas dapat terus melahirkan kader yang kritis untuk mengkritisi pemerintah jika terdapat keselewengan, baik dari sisi kebijakan dan hal lainnya.

“Diciptakan menjadi kader yang kritis mengkritik pada pemerintahan yang memang kalau dikira dan dianggap itu tidak sesuai dengan kebijakan yang mengarah pada kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua pelaksana TFL, Aliman menjelaskan kegiatan ini guna membentuk karakter kepemimpinan yang unggul untuk masa depan.

“Saat ini peserta yang mengikuti TFL ada 25 orang, yang dimana mereka di tempa dengan sebuah keilmuan dan juga mental untuk dapat memiliki jika kepemimpinan,” kata Aliman.

Diketahui kegiatan training for leader tersebut juga di hadiri oleh Asisten daerah II kabupaten Serang Ajat Gunawan, dan kegiatan ini diselenggarakan selama satu pekan dimulai pada 15-21 Februari 2021 yang berlokasi di Gedung KNPI Provinsi Banten. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!