PemerintahSerangTerkini

Bawaslu Kota Serang gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diseluruh Indonesia baik provinsi maupun kabupaten/kota menggelar apel siaga pengawasan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, pada hari rabu, 14 Juni 2022.

Apel siaga yang juga digelar di Kota Serang oleh Bawaslu Serang Kota bertempat di sekretariat yang beralamat di Jl. Kiajurum No 6, Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya ini diikuti oleh ketua dan anggota bawaslu serang kota beserta jajaran sekretariat sejak pukul 08.00 Wib hingga 09.00 Wib.

Pada apel siaga pengawasan pemilu serentak tahun 2024 ini, Faridi sebagai ketua Bawaslu Kota Serang saat menjadi pembina apel menyampaikan bahwa tahapan telah dimulai sejak selasa 14 Juni Tahun 2022, sesuai dengan terbitnya PKPU 3 Tahun 2022 mengenai tahapan Pemilu serentak 2024.

“Tahapan Pemilu serentak telah dimulai sejak hari ini, mengikuti terbitnya PKPU 3 Tahun 2022 tentang jadwal tahapan pemilu serentak tahun 2024, kita tengah bersiap untuk melaksanakan kerja-kerja kepengawasan sesuai dengan arahan Bawaslu RI salah satunya dengan menggelar apel siaga kepengawasan yang digelar saat ini” Kata Faridi.

Faridi juga mengingatkan kepada jajaran sekretariat untuk memfokuskan diri terhadap jadwal tahapan pemilu yang perlu diawasi sesuai dengan ketentuan UU Pemilu dan Perbawaslu mengenai peran dan wewenang Bawaslu.

“Kita akan memfokuskan diri terhadap jadwal tahapan pemilu dari yang paling awal yaitu pendaftaran parpol peserta pemilu pada september mendatang, tentunya kita akan mengawasi sesuai dengan ketentuan UU Pemilu dan Perbawaslu terkait peran kita sebagai badan pengawas pemilu” Terang Faridi

Setelah membunyikan sirine tanda tahapan telah dimulai pada apel siaga pengawasan pemilu serentak 2024, sesi acara dilanjutkan dengan publikasi “Ayo Awasi Tahapan 2024” yang dilakukan secara serentak melalui akun social media milik lembaga dan pegawai dilingkungan Bawaslu Serang Kota, berupa flyer ajakan dan seruan untuk mengawal dan ikut berpartisipasi mengawasi tahapan pemilu 2024.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!