SerangTerkini

Dipermasalahkan APTISI soal Biaya Kuliah Murah, Ini Tanggapan Rektor Unpam

SABBA.ID | Serang – Rektor Universitas Pamulang (Unpam) Nurzaman memberikan penjelasan terkait kabar dipermasalahkannya keberadaan kampus yang dipimpinnya di Kota Serang oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Banten. Hal itu disampaikan saat kegiatan Sosialisasi dan Peresmian Nama Universitas Sutomo (Unpam Group) yang dihadiri oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Serang pada Rabu, 17 Maret 2021.

Nurzaman mengatakan bahwa kehadiran Universitas Sutomo bukan untuk menyaingi kampus-kampus yang berada di wilayah Serang, melainkan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat mengenyam bangku kuliah.

“Kami punya pengalaman baik dalam mengelola Unpam dengan biaya yang terjangkau, sehingga banyak lulusan SMA/SMK sederajat bisa merasakan pendidikan tinggi. Dan dengan pengetahuan yang berkembang dan skil yang meningkat, diharapkan nanti ketika terjun di masyarakat sudah bisa mandiri”. Ujarnya

Ia juga menegaskan bahwa alasan rendahnya biaya kuliah dikarenakan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat golongan bawah dengan kualitas pendidikan yang membaik.

“Saya paham apabila pihak APTISI tidak setuju jika terlalu murah. Tetapi kalau kita naikan tetap saja orang orang yang kurang mampu tidak bisa berkuliah lagi. Kalo dinaikan lagi yang miskin akan terus mewarisi kemiskinan, sehingga mata rantai tidak terputus. justru kami ingin yang sekarang miskin jangan sampai mewariskan kemiskinannya, tapi bangkit dengan pendidikan, ilmu pengetahuan dan keterampilan. Tentu saja kami tidak hanya membuat biaya murah, masalah kualitas juga kita perhatikan”. Tegasnya.

Saat ditanya mengenai rencana audiensi dengan pihak Pemkot Serang dan APTISI, Nurzaman menyatakan bahwa pihaknya mendukung dan menyambut baik soal rencana tersebut.

“Soal mediasi dengan APTISI, itu bagus. Mudah-mudahan dengan dialog nanti kita bisa saling mengerti dan memahami sehingga ada titik temu. Dengan senang hati kita akan hadir jika diundang Pak Walikota. Semoga beliau bisa dengan bijak memberikan arahan agar terciptanya titik temu”.

Diketahui, Unpam menetapakan jumlah pembayaran SPP adalah 150 ribu rupiah jika dicicil per bulan. Dengan kata lain, per 1 semester sejumlah 900 ribu rupiah. Ada tambahan untuk pembayaran uang jaket almamater sebesar 125 ribu rupiah. Sementara untuk biaya bangunan dibebaskan.

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!