KomunitasPendidikanSerang

Ikatan Mahasiswa Baros Selenggarakan Diskusi Publik Online Tentang UMKM

Serang – Ikatan Mahasiswa Baros menginisiasi diselenggarakannya diskusi publik online mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Melalui UMKM Digital”.

Diskusi publik online itu sendiri di laksanakan 17 Juli 2022 pada pukul 13: 30 sampai dengan selesai, menggunakan Media aplikasi Zoom.

Para pembicara pada diskusi publik online tersebut adalah Dr. Lucky Nugroho Praktisi Bank Syariah Indonesia (BSI) Taufik Akbar., SE,.MSi,.AK,.CA.,PhD (Cand) Akademisi, sekaligus Dewan Pembina IKAMABA.

Ketum IKAMABA berharap diskusi publik online ini dapat memberikan gagasan pemikiran dan solusi terbaik untuk menjadikan UMKM sebagai pilihan utama, sehingga dapat menguatkan ekonomi umat.

Dr. Lucky Nugroho menyampaikan betapa penting nya peran generasi muda saat ini dalam mendampingi UMKM dan bahkan menjadi pengusaha. Beberapa kemampuan menjadi pengusaha di era digital saat ini telah dimiliki oleh pemuda yaitu penguasan di bidang teknologi informasi, komputer dan internet. Namun untuk bisa menjadi pengusaha hal tersebut perlu di lengkapi dengan jiwa kepemimpinan.

Taufuk Akbar., SE., MSi.,AK.,CA.,Phd (Cand) mengungkapkan bahwa peran serta dari pemuda-pemudi warga Baros perlu dilakukan dengan penuh kesadaran, salah satunya dengan penetapan potensi daerah di Kecamatan Baros untuk menentukan prioritas pengembangan produk unggul UMKM yang nanti nya akan di pasarkan di market place.

Kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membawa dampak sangat besar di berbagai sektor, termasuk ekonomi dan UMKM merupakan salah satu sektor usaha yang termasuk paling terdampak.

Saat ini pemerintah perlu mitigasi cepa, berupa adanya stimulus pada UMKM dalam rangka mendorong usaha UMKM.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!