PandeglangTerkini

Keluhkan Jalan Nasional yang Rusak Parah, Warga Kecamatan Cimanggu Inisiatif Perbaiki Sendiri

SABBA.ID | Pandeglang – Ironis, puluhan warga di Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang ramai-ramai bergotong royong memperbaiki jalan nasional yang berada di wilayah mereka dengan kondisi rusak parah.

Lokasi jalan yang berada di antara Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Cibaliung, tempatnya di Kampung Sadang Desa Ciburial Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang.

Menurut salah satu orang warga, kegiatan ini dilakukan secara spontanitas dan salah satu bentuk kritik buat pemerintah setempat.

Hadi Nursopyan selaku tokoh masyarakat setempat menuturkan, sebelumnya dirinya dan beberapa warga setempat mengajukan permintaan bantuan untuk menutupi jalan yang rusak ke salah satu pengusaha yang berada di kampung mereka.

“Sebelumnya kita sudah mengajukan permintaan bantuan batu kesalah satu bos (Pengusaha) yang berada disini, Alhamdulilah hari ini dikirim beberapa truk, jadi warga langsung gotong royong untuk menutupi jalan berlubang ini,” ujar Hadi Nursopyan dalam keterangannya, Jumat (5/3).

Ia juga berharap kepada pemerintah pusat selaku pihak yang berwenang atas jalan tersebut agar segera diperbaiki. Menurutnya juga sering terjadi kecelakaan tunggal akibat kondisi jalan tersebut.

“Akibat jalan seperti ini sering juga terjadi kecelakaan motor. Kami minta agar jalan ini segera diperbaiki, warga juga meminta agar kondisi ini disampaikan ke pemerintah,” tutupnya. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!