NasionalPemerintahTerkini

Kemendagri Dorong Pemda Mudahkan Investasi di Daerah

SABBA.ID | Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori menggelar rapat kootdinasi bersama pemerintah daerah secara daring pada Rabu (20/1) dalam sambutannya mengajak pemerintah daerah untuk melakukan percepatan pelaksanaan APBD dan pemda untuk segera melakukan percepatan dan kemudahan investasi daerah,

” Dalam rapat koordinasi ini bersama pemerintah daerah untuk menyosialisasikan surat edaran menteri dalam negeri nomor 903/145/SJ tentang percepatan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 dan kemudahan investasi di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi”, kata Hudori, Rabu.

Hudori meminta pemerintah daerah untuk melakukan percepatan pelaksanaan APBD, di antaranya dengan melakukan proses pelelangan kegiatan-kegiatan yang sudah dianggarkan dalam apbd pada awal tahun anggaran hal itu sebagai upaya menghindari terjadinya penumpukan di akhir tahun anggaran.

“Saya juga meminta pemda untuk segera melakukan percepatan dan kemudahan investasi daerah, untuk mendorong peningkatan investasi di daerah, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri, investasi ini perlu disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing”, kata Hudori

Kemudian hudori mengatakan bahwa sumber pendanaan dalam pelaksanaan pembangunan daerah tidak hanya bertumpu pada apbn dan apbd tetapi juga bagaimana cara pemda memperkuat iklim investasi daerah, dengan demikian, daerah dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Selain itu, hudori juga berharap pemerintah daerah dapat mendorong peran serta masyarakat, dan yang terpenting adalah di bidang sektor swasta terutama dalam pembangunan daerah antara lain melalui pemberian insentif dan atau kemudahan investasi sesuai dan ketentuan perundang-undangan. (Dz/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!