PendidikanSerangTerkini

KKM 25 Uniba, Dorong Masyarakat Desa Cimaung Lewat Pengembangan UMKM

Serang – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 25 Universitas Bina Bangsa yang ditempatkan di Kecamatan Cikeusal, Desa Cimaung kabupaten serang, sedang menjalankan suatu Program pengembangan disektor UMKM, pendidikan, dan kesehatan masyarakat selama satu minggu penuh, pada sabtu (23/7).

Diva wiratama selaku Ketua kelompok turut bangga dan senang, lantaran kelompok kkm 25 bina bangsa kompak dalam membuat pergerakan di bidang tersebut.

“Kami bersama jajaran kkm kelompok 25, sangat senang dan merasa bangga dengan kelompok kami sendiri karena mereka kompak dengan membuat perbantuan pergerakan di sektor UMKM, pendidikan dan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Diva, Walaupun kegiatan KKM baru dimulai akan tetapi sudah banyak kegiatan yang sudah di lakukan oleh kelompok 25 terutamanya di sektor UMKM, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“meskipun kami baru seminggu akan tetapi program dan kegiatan – kegiatan di masarakat sudah aktif dan dapat dukungan dari masyarakat setempat untuk lebih kompak dan berkembang lagi di sektor UMKM, Pendidikan dan Kesehatan masyarakat di Desa Cimaung Kecamatan Cikesal,” tambahnya.

H.Royani sebagai warga setempat, yang mempunyai UMKM di bidang tempe mengapresiasi kelompok kkm 25 bina bangsa, yang telah berkontribusi bagi Desa Cimaung serta membantu UMKM mereka dengan cara menciptakan inovasi baru.

“Saya ikut bangga dengan kelompok KKM 25 Bina bangsa mereka yang bisa berpartisipasi di Desa Cimaung dan membawa masyarakat Cimaung menuju Desa lebih baik lagi, saya sebagai pegiat UMKM mendukung penuh dan mendoakan kelompok KKM 25 Bina bangsa untuk menjadikan Desa Cimaung menjadi Desa lebih baik lagi, terutama di bidang UMKM yang menjadi desa  mandiri dan berdaya saing,” ujar H.Royani, saat di temui oleh awak media.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!