PendidikanSerangTerkini

KKM 26 Uniba Bantu Layani Masyarakat Pembuat Akta Kelahiran di UPT Dukcapil Gunung Sari

SABBA.ID | Serang – Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) turut membantu warga Desa Luwuk Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang dalam menangani pelayanan pembuatan Akta Kelahiran bagi masyarakat desa setempat, kegiatan tersebut dilakukan di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kependukakan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Gunung Sari. Jum’at (13/8).

Guna menjalankan Proker di bidang pelayanan masyarakat dikantor Desa Luwuk, Khalid Nur Fachrurozi selaku ketua kelompok KKM 26 Uniba menyatakan harapannya saat setelah menggelar bantu pelayanan di UPT Dukcapil Gunungsari, ia berharap warga Desa Luwuk peduli terhadap pendataan kependudukan.

“Besar harapan kami agar warga desa Luwuk peduli dalam pendataan kependudukan untuk mempermudah persyaratan seperti anak yang hendak sekolah atau persyaratan yang lainnya yang pasti akan dibutuhkan dikemudian hari” Harap Khalid

Sementara Sukma Jaya selaku Kepala UPT Dukcapil Gunung Sari mengucapkan rasa terimakasihnya karena atas hadirnya KKM 26 Uniba di Desa Luwuk unit pelayanan di kantornya merasa terbantu dan masyarakatpun bisa meringankan persyarakat kependudukan saat membuat akta kelahiran

“Sangat berterimakasih kepada KKM UNIBA Kelompok 26 dengan adanya kegiatan KKM di Bidang Pelayanan masyarakat ini bisa membantu warga dan meringankan persyaratan kependudukan dalam membuat akta kelahiran dan persyaratan lainnya” Ungkap Sukma.

Senada dengan ketua Kelompok KKM 26 Uniba, Kepala UPT Dukcapil, Sukma Jaya, juga berharap agar warga peduli dengan pencatatan kependudukan agar administrasi untuk keperluan peting dikemudian hari menjadi mudah.

“saya juga berharap agar warga peduli dengan pencatatan kependudukan, untuk kepala keluarga sampai dengan anak-anaknya supaya mempermudah administrasi persyaratan di Desa, Sekolah, dan persyaratan lainnya (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!