PendidikanSerangTerkini

KKM 39 UNIBA Bersama TNI Gelar Vaksinasi di Desa Pulau Panjang

SABBA.ID | Serang – Dimasa pandemi sekarang ini kita perlu menjaga kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19.

Namun itu saja tidak cukup, maka dari itu pemerintah memberikan vaksin secara gratis kepada masyarakat. Vaksinasi disebut juga imunisasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Vaksinasi ini sangat penting guna mencegah penyebaran virus covid-19. Oleh sebab itu, KKM kelompok 39 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) ikut serta membantu proses vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI-POLRI di Balai Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

TNI-POLRI menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta ke Balai Desa untuk divaksinasi. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu anggota TNI “Kami menghimbau masyarakat Pulo Panjang ini untuk divaksinasi guna menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19” Ujar Budi (15/8/21)

Kegiatan vaksinasi di Pulau panjang ini dibagi menjadi 2 titik. Pertama, vaksinasi dilakukan di atas kapal TNI-POLRI. Kedua, vaksinasi dilakukan di Balai Desa.

Vaksinasi di atas kapal di ikuti oleh para nelayan sedangkan vaksinasi di balai desa diikuti oleh warga setempat dan mahasiswa KKM UNIBA.

Para nelayan menyambut antusias pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan TNI-POLRI ini, seperti yang diungkapkan salah satu nelayan

“Kami sebagai nelayan sangat antusias sekali menyambut pelaksanaan vaksinasi ini karena dapat menjaga kekebalan tubuh kami agar terhindar dari virus covid-19”, ujar Arifin. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!