LebakPendidikanTerkini

Peduli Terhadap Pekerja Informal dan Rentan di Pelosok Desa, HIMAGUNA Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan

Lebak – Himpunan Mahasiswa Gunukencana (HIMAGUNA) melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai manfaat BPJS ketenagakerjaan yang bertempat di kp. Tangkeban, Desa Desa Tanjungsari Indah, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jum’at 29 Juli 2022.

Kegiatan ini di laksanakan di majlis setempat dan di ikuti oleh puluhan orang yang berasal dari kp. Tangkeban dan sekitar nya. Melihat dari beberapa program yang dimiliki oleh BPJAMSOSTEK HIMAGUNA memiliki kesadaran untuk mensosialisasikan program tersebut karena mengingat mayoritas penduduk di kampung Tangkeban merupakan pekerja rentan atau petani yang sewaktu-waktu bisa mengalami kecelakaan kerja.

Mengingat adat istiadat yang ada di kampung Tangkeban khususnya dan masyarakat gunungkencana umumnya selalu melakukan tahlilan jika ada keluarga yang terkena duka (Meninggal) yang memerlukan biaya sehingga dengan adanya kegiatan sosialisasi BPJAMSOSTEK ini kami berharap bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang adanya jaminan sosial BPJAMSOSTEK guna meringankan biaya jika terjadi kecelakaan kerja ataupun biaya kematian.

Antusiasme masyarakat sangatlah tinggi karena memang baru kali pertama kegiatan sosialisasi ini di laksanakan di tempat tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa kepada masyarakat dengan cara memfasilitasi mereka agar mendapatkan jaminan sosial yang merupakan hak dasar mereka sebagai warga negara indonesia”. Ucap Ryan Nurdiansah salah satu anggota HIMAGUNA.

Ahmad Slamet selaku narasumber pada kegiatan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.


“Apresisasi tinggi kepada teman teman HIMAGUNA ,Tentu kerjasama seperti ini harus senantiasa terjalin agar informasi informasi mengenai manfaat BPJS ketenagakerjaan bisa sampai ke pelosok desa”. tuturnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!