Kesehatan

Penyebaran Varian Baru Virus Corona, Korea Selatan Deteksi 3 Kasus

SABBA.ID | Setelah beberapa pekan lalu dunia dihebohkan dengan kemuncul varian baru virus corona yang berada di negara bagian Inggris, kini Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan mengkonfirmasi adanya kasus serupa pada hari Senin (28/12).

Dilaporkan bahwa varian baru tersebut terdeteksi pada tiga orang. Mereka baru saja tiba di Korea Selatan dari London, Inggris pada Selasa (22/12) lalu, Dikutip dari Sky News.

Mengingat varian baru ini memiliki kemampuan penyebaran dan penularan yang lebih cepat. Sebagai pencegahan, banyak beberapa negara mulai menutup akses Inggris untuk masuk ke negara mereka. Seperti Hong Kong, Australia, Prancis, Arab Saudi hingga Jepang yang baru saja menerapkan peraturan ini.

Kini Korea Selatan tercatat menjadi negara paling baru yang melaporkan kasus positif dari varian baru virus corona. Sebelumnya, ada Kanada yang melaporkan dua orang warganya terinfeksi virus baru varian corona ini. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!