JabodetabekKomunitasTerkini

Peringati Harlah NU ke 95, PCNU Kota Tangerang Gelar Istighosah, Dzikir dan Do’a

SABBA.ID | Dalam rangka menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang mengelar Istigotsah, Dzikir dan Do’a bersama untuk Keselamatan Bangsa pada Sabtu, 30 Januari 2021 di Kantor PCNU Kota Tangerang, Jl. Mayjen Sutoyo, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Harlah NU tahun ini digelar secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang selalu meningkat tiap hari. Acara digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Acara ini di hadiri oleh Rais Syuriah KH Abdul Mu’thi, Katib H Mulyadi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tangerang beserta pengurus harian, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo S.IP,  Perwakilan Dandim, Kapolresta Metro Kota Tangerang dan beberapa stake holder pemerintah.

Tema Harlah NU ke 95 kali ini yaitu “Khidmat NU Menyebarkan Aswaja dan meneguhkan Komitmen Kebangsaan.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, Tema Harlah NU sebuah moto yang luar biasa, Disamping memang Nahdlatul Ulama selalu siap sejak di deklarasikan oleh KH Hasyim Asy’ari. Ingin menyelamatkan akidah Ahlussunnah Wal Jama’ah. Dan juga tidak ketinggalan dikedepankan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan yang ingin memporak-porandakan NKRI yang kita cintai bersama-sama.

Karena itu maka, pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada semua jajaran dan panitia sehingga pada acara Harlah NU ke 95 di Kota Tangerang berjalan lancar. Ujar KH Dedi

“Dalam memperingati Harlah NU kali ini, kami PCNU Kota Tangerang telah memasang 1000 Bendera Nahdlatul Ulama se-kota Tangerang,  dan memasang 100 spanduk disetiap penjuru Kota Tangerang.” Ujarnya.

Ini semua belum lah lengkap dan akhirnya di lengkapi oleh semua sahabat-sahabat baik yang ada di jajaran maupun Badan Otonom NU, MWC NU se Kota Tangerang dan simpatisan semua bersamanya mencoba berlomba menyemarakkan Harlah NU ke 95 di Kota Tangerang ini dengan memasang spanduk. Dan alhamdulilah ini semua bisa membuktikan bahwa Nahdlatul Ulama di Kota Tangerang ini sudah mengakar dan Insya Allah akan terus mengakar sampai kapanpun.

Alhamdulilah acara Harlah NU ke 95 dari semua perwakilan yang datang, ini menandakan bahwa NU Kota Tangerang tetap komitmen ingin meneguhkan Komitmen Kebangsaan membela NKRI harga mati sampai akhir hayat.

Mudah-mudahan semoga Dzikir dan do’a yang kita laksanakan akan berdampak positif pada kebaikan-kebaikan dan kemuliaan Kota Tangerang akan mengangkat harkat dan derajat Kota Tangerang.

Saya meminta ke semua kader Nahdlatul Ulama untuk berdo’a dan Dzikir untuk kebaikan dan keselamatan Bangsa wabilkhsus untuk kemuliaan, harokah dan derajat Kota Tangerang yang kita cintai. Insya Allah dengan kita berdzikir dan berdo’a kita akan terbebas dari pandemi Covid-19 dan kita akan terbebas dari upaya-upaya oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah kesatuan umat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dilanjutkan Istighosah dan Doa untuk keselamatan Negeri yang dipimpin oleh KH Syihabbuddin. Meski diadakan secara virtual. Peserta yang mengikuti terdiri dari MWC (Majelis Wakil Cabang) se-kota Tangerang serta Pengurus Banom NU Lainnya dengan khusyu dan khidmat.

Di penghujung acara, alhamdulilah PCNU Kota Tangerang menerima bantuan dari Sahabat Mufti Azis (Pengusaha Nahdliyin) memberikan 100 kotak amal kepada PCNU Kota Tangerang untuk Lazisnu Kota Tangerang. Kotak amal di terima langsung oleh Ketua Tanfidziyah disaksikan oleh Rais Syuriah dan jajaran. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!