KomunitasPandeglangTerkini

Unras didepan PT GAL tak Kunjung Temui Hasil, Ratusan Mahasiswa Janjikan Geruduk Pemkab

SABBA.ID | Pandeglang – 3 kali berunjuk rasa di depan PT. GAL tidak ada tanggapan yang serius, aliansi mahasiswa, pemuda dan masyarakat janjikan akan segera geruduk pemkab pandeglang

Aliansi Mahasiswa yg tergabung dalam HMPS beserta Pemuda dan Masyarakat Kembali Lakukan Aksi Ketiga di depan halaman PT. GAL

Aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk kekesalan dan amarah masyarakat yang sudah menyampaikan beberapa tuntutannya tetapi pihak perusahaan menanggapinya dengan tidak serius, Ungkap Agung Lodaya wk selaku Korlap aksi kepada awak media, pada selasa (30/3/21).

Agung menyampaikan kerusakan lingkungan sekitar yang disebabkan keberadaan perusahaan ini tak bisa kasih ampun, hal ini harus ditutup dan diusir pergi karena lama kelamaan akan merusak lingkungan lebih parah lagi.

“Kami akan terus mengawal kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh PT GAL ini, kami akan segera menggeruduk pemkab sampai kementrian lingkungan hidup untuk dicabut izinnya” ungkapnya.

Menurut Agung, pihak perusahaan terkesan tidak peduli dan acuh kepada masukan masyarakat, padahal pencemaran lingkungan yang bau busuk menyengat dan juga limbah air yg di buang langsung ke sungai itu mencemari aliran sungai sampai warnanya berubah menjadi hitam pekat padahal air sungai tersebut di pake untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari dan ini melanggar UU No 32 tahun 2009 tentang perlindungan lingkungan hidup.

“Kami akan terus mengawal dan menggeruduk dengan masa yang lebih banyak lagi kepada pihak terkait, baik pemkab, pemprov, sampai kepada kementrian, supaya izin dicabut dan pihak perusahaan disanksi atau denda sesuai undang-undang” Tegasnya.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!