PandeglangTerkini

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda di Pandeglang Selatan minta Pemkab Cabut Izin PT.GAL

SABBA.ID | Pandeglang – Aliansi Mahasiswa pandeglang selatan bersama pemuda dan masyarakat geruduk pemkab meminta untuk usir PT. GAL dari Pandeglang.

Puluhan masa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pandeglang Selatan bersama pemuda dan masyarakat Cigeulis geruduk Pemkab meminta diusirnya PT. Globalindo Agro lestari atau PT.GAL dari Pandeglang.

Bukan tanpa sebab pasalnya aliansi ini menilai hadirnya PT.GAL telah mencemari lingkungan setempat sehingga telah mengancam sumber kehidupan manusia seperti air dan juga ekosistem air sungai dan laut.

Agung lodaya wk korlap aksi menjelaskan “ya sangat jelas sekali pencemaran lingkungan yang sebabkan oleh PT. GAL itu sangat berbahaya, karena mencemari air sungai yang biasa dipakai oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, hal ini juga menjadi kendala masyarakat sekitar cari air bersih, belum lagi dampak keberlangsungan ekosistem air sungai dan laut” Ujar Agung menjelaskan.

Oleh karenanya Aliansi yang mengatasnamakan Mahasiswa dan Pemuda di Pandeglang selatan ini saat melakukan aksi unjuk rasa pada Kamis (29/4). Meminta agar Pemkab bertindak tegas terhadap perusahaan ini.

“Maka dari itu kami meminta pemkab dalam hal ini DLH, DPMPTSP, DPRD dan Bupati Pandeglang bertindak tegas untuk mencabut ijin lingkungan dan ijin perusahaan dan memberikan sangsi terhadap perusahaan tersebut” harap Agung dalam orasinya.

Terakhir ia berharap agar pemkab tidak terus tutup mata dan tutup telinga agar bisa melihat dan mendengar penderitaan yang dialami oleh masyarakat dan juga mendengar keluh kesah masyarakat untuk segera menindak tegas perusahaan. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!