PandeglangPemerintahTerkini

Bangunan Pamsimas Desa Kurung Kambing Mangkrak, Warga Minta Kejelasan Pihak Terkait

Pandeglang, (23/04/2022). Program Sanitasi Air Bersih dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2021 di Kp. Kalangsari Desa Kurung Kambing Kecamatan Mandalawangi, mangkrak dan belum bisa dipergunakan.

Sebelumnya wartawan sudah mengkonfirmasi melalui whatsapp kepada Kepala Desa namun tidak ada respon, kemudian mengkonfirmasi kepada Kepala Camat namun mengalihkan kepada Dinas Perkim, Sudah ada jawaban dari Dinas Perkim, tapi belum memberikan kejelasan mengenai bangunan tersebut.

Munurut pengakuan masyarakat sekitar bangunan tersebut sudah lama berdiri sejak 2021 tapi sampai hari ini belum berjalan sama sekali, masyarakat lebih memilih mengambil air di tempat penampungan air yang kurang layak dan jaraknya hanya sekitar 150 meter dari bangunan pamsimas tersebut.

Kondisi Penampungan Air Yang Sering digunakan Masyarakat Sekitar

Mengenai hal tersebut, Asep selaku masyarakat Kp. Kalangsari Desa Kurungkambing angkat bicara. Menurutnya, hari ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih terlebih di bulan suci ramadhan ini.

“Bangunan Pamsimas ini seharusnya bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, yang hari ini sangat membutuhkan air bersih terlebih di bulan suci ramadhan ini” ucapnya.

Asep juga meminta agar pihak terkait bertanggung jawab, karena di duga bangunan yang mengahabiskan anggaran ratusan juta ini malah dibiarkan begitu saja, dan juga air yang belum tersalur ke masyarakat namun sudah dibayar perihal anggarannya.

“Sejak pembangunannya, bangunan Pamsimas ini belum bisa di pergunakan sama sekali, seharusnya Kepala Desa dan Kepala Camat bisa memberikan solusi agar program sanitasi air ini bisa di manfaatkan untuk masyarakat sesuai dengan tujuannya, sampaikan ke masyarakat petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pengelolaannya seperti apa jangan malah dibiarkan begitu saja” tegasnya.

Diakhir, Asep berharap agar pemerintah Kecamatan, Desa maupun Dinas terkait segera memberikan solusi, karena menurutnya bangunan tersebut mubajir dan menghamburkan anggaran kalau tidak dipakai dan dimanfaatkan.

“Semoga untuk kedepannya pihak terkait bisa segera bertindak untuk bisa menjalankan program ini, karena saat ini masyarakat desa kurung kambing membutuhkan pasokan air bersih” tutupnya

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!