KomunitasPandeglangTerkini

Banser dan GP Ansor Kecamatan Cimanuk Adakan Pendidikan Latihan Dasar Angkatan Ke-2

Pandeglang – Barisan Asnor Serbaguna (Banser) dan Gerakan Pemuda Ansor mengadakan Pendidikan Latihan Dasar Angkatan Ke-2 yang di selenggarakan di Yayasan Ihya Annahdliyyah Mandiri Kecamatan Cimauk Pandeglang. Pada Hari Jum’at – Minggu, 29-31 Juli 2022.

Kegiatan ini di ikuti oleh 55 orang peserta da di hadiri oleh Tokoh Ulama Abuya K.H Muhtadi Dimyathi Cidahu, Muspika se-Kecamatan Cimanuk dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Samsul Ma’arif selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cimanuk mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader militan dan membumikan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi Pemuda Nahdlatul Ulama Kec.Cimanuk untuk terus mempersiapkan kader militan untuk melestarikan, merawat dan membumikan ajaran ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah di negeri seribu tangkai padi Cimanuk” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rahmatullah Yulia Jaya S.E selaku aparatur Pemerintah Desa Cimanuk sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiai kegiatan Diklatsar ke 2 yg dilaksanakan oleh Banser Kec. Cimanuk di Desa kami. Ini merupakan wujud kongkrit generasi muda untuk terus menangkal paham-paham yang tidak bertanggung jawab dalam merawat Bhineka Tunggal Ika di Negara yg kita cintai ini, Dan kami juga akan mendukung pembentukan Ranting NU maupun Banom yg lain di Desa Cimanuk.Teruslah Membangun Jiwa Muda GP Ansor Untuk NKRI” ujarnya.

Kyai Epul Saefullah Sa’id selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Cimanuk menambahkan bahwa kegiatan ini untuk meneruskan perjuangan Ulama dan Umaro terdahulu.

“Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang selalu menjaga amalan Aswaja dan ideologi bangsa dari dulu hingga saat ini. Berangkat dari hal tersebut, kami berkeyakinan bahwa ini merupakan tugas kita semua untuk terus melestarikan nilai nilai salafussolihin terdahulu, lewat GP Ansor Kec.Cimanuk inilah muncul kader-kader penerus bangsa dan agama yang akan meneruskan perjuangan  Ulama dan Umaro yang beriman dan bertakwa serta patriotis” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!