PendidikanSerangTerkini

Cetak Jiwa Kepemimpinan, BEM Unbaja Kabinet Buana Bakti Gelar PKM

SABBA.ID | Minggu, (3/19). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Banten Jaya (UNBAJA) Kabinet Buana Bakti gelar pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKM) 2021.

PKM BEM Unbaja merupakan proses pelatihan tertinggi di tingkat Universitas untuk membentuk karakter kepemimpinan yang bermutu dan berkualitas dan memiliki berkomitmen dalam menjalankan amanah dalam berorganisasi.

Kegiatan digelar di di Yayasan Morogen, Kota Serang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang diikuti oleh 30 mahasiswa dari berbagai Jurusan selama tiga hari sejak tanggal 02 sampai 04 Oktober 2021 dengan tema “Membangun Paradigma Baru Pemimpin Pembaharu”.

Ketua Pelaksana PKM Fakih Bahrun Ulum, menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman atau orientasi kepada mahasiswa agar mampu menjadi sosok pemimpin yang memiliki pola pikir yang visioner.

“Dengan adanya PKM ini saya berharap agar mahasiswa mampu menjadi agen penerus dan pelurus untuk organisasi yang lebih baik.” Tuturnya.

Sementara itu, Nibras Shohwatul Islam selaku Presiden Mahasiswa Universitas Banten Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ruang pembinaan bagi mahasiswa sebelum mengisi post struktural BEM Unbaja.

Sehingga, Ia (Nibras) berharap, jiwa kepemimpinan para mahasiswa dapat terbentuk sehingga dapat memimpin organisasi dengan pola pikir yang baru.

“Saya juga berharap agar peserta PKM tahun ini mampu mencetak pemimpin-pemimpin berintegritas”.

“Tidak sedikit mahasiswa yang memiliki potensi, kemampuan untuk menduduki posisi kepemimpinan dengan harapan dan mencapai target visi dan misi organisasi.” Paparnya (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!