PendidikanSerangTerkini

Dinilai Mampu Beri Perubahan, Tomas di Desa Cemplang-Ciomas Sambut Hangat Peserta KKM 39 Uniba

Serang – Suasana berbeda nampak di Kantor Desa Cemplang-Ciomas, Kabupaten Serang Pasalnya, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 39 kuliah kerja Mahasiswa (KKM-PKM) Universitas Bina bangsa (Uniba) melakukan koordinasi dengan pihak Desa, RT/RW & Tokoh Masyarakat Setempat, pada rabu (20/7).

Ust Madroji, Tokoh Masyarakat Desa Cemplang-Ciomas menyambut baik program kerja Kelompok 39 KKM Uniba.
Menurutnya, mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu memberikan perubahan bagi Desa Cemplang, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

“saya turut bangga sekaligus mendukung sepenuhnya kepada adik-adik mahasiswa yang sedang menjalankan program KKM, dengan adanya mahasiswa ini yang dijuluki sebagai agen perubahan, dapat bisa membawa perubahan pula bagi berbagai sektor di Desa cemplang ini,” ucap Ust Madroji.

Di lokasi yang sama, Rizal Fadliansyah, Selaku Ketua kelompok Kelompok 39 KKM-PKM Uniba mengucapkan terima kasih kepada pihak Desa RT RW & Tokoh Masyarakat atas sambutan yang hangatnya.

“saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pihak Desa baik Rt, Rw dan Tokoh masyarakat lainnya. esensi dari KKM ini menurut saya untuk melatih mahasiswa ketika akan terjun ke dunia kemasyarakatan secara realitas dengan menghendaki mahasiswa untuk tidak hanya pandai disiplin ilmunya, tetapi juga tanggap, tangguh, berwawasan ke depan yang luas, serta menjaga lingkungan hidup/lingkungan sekitarnya, Jadi sasaran/objek dalam kegiatan KKM ini adalah pengabdian terhadap masyarakat,” ujar Rizal Selaku Ketua kelompok KKM 39.

Rizal juga berharap dengan adanya kegiatan KKM tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Desa.

“Semoga dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas bina bangsa ini dapat memberikan dampak positif dan berguna bagi kemajuan Desa Cemplang-Ciomas,” Tutup Rizal.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!