PemerintahTangerangTerkini

Targetkan Program Kampung Iklim, DLHK Provinsi Banten Bagikan Bibit Pohon

Tangerang – Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Guna meningkatkan keterlibatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten mengadakan Pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat dalam Program Kampung Iklim (Proklim) 2022 di ruang rapat Kantor Kelurahan Pakulon Kecamatan Serpong Tangerang Selatan Banten pada hari Selasa, (25/05/2022).

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan Road Show (Kunjungan) di beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Banten. Saat ini bersama DLHK Banten dan Tim CSR IKPP melaksanakan kunjungan sekaligus sosialisasi terkait program Proklim di Kelurahan Pakulonan Kec. Serpong Tangerang Selatan.

Kepala Dinas DLHK Provinsi Banten Wawan Gunawan saat ini diwakili Kabid PSLB3 PP DLHK Provinsi Banten Taufik Rahman menyatakan terima kasih atas waktunya telah menghadiri undangan pembinaan ini, dan kepada semua peserta untuk bersiap dalam perubahan iklim global.

” Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih atas antusias dan kehadiran bapak/ibu semua menyempatkan hadir dalam kegiatan Proklim ini” ucapnya.

Perubahan Iklim dunia saat ini telah merubah wajah bumi kita, sebagai contoh di Indonesia, dampak perubahan iklim yang paling dirasakan adalah munculnya cuaca ekstream. Pentingnya perhatian lingkungan sebagai upaya menciptakan iklim yang sejuk. Sebagai contoh jika terjadi banjir maka akan bedampak pada ketersediaan pangan, menurunnya kualitas masyarakat (gizi dan penyakit berbasis lingkungan).

” Perlu kita ketahui iklim dunia saat ini banyak mengalami perubahan, sebagai contoh di Indonesia khususnya di Banten, banyak mengalami cuaca extream. Betapa pentingnya peranan kita dalam menjaga lingkungan disekitar kita agar tetap sejuk dan aman. Maka perlu adanya tindakan dan langkah-langkah untuk terhindar dari bencana alam seperti banjir dan sebagainya” Papar Taufik.

Oleh sebab itu melestarikan lingkungan melalui program kampung iklim sangat baik diterapkan. Ia juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam upaya melestarikan lingkungan.

” Menjaga dan Melestarikan lingkungan
sangat penting dilaksanakan, kami berharap Bapak/ibu bersatu padu untuk menjaga kebersihan dilingkungan kita sendiri” Tungkasnya.

Kegiatan DLHK Banten Memberikan Bibit Pohon, Pupuk dan gerobak Sampah,  dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup Perwakilan dari Indah Kiat, Dinas LH Kota Tangsel , Anggota DPRD Banten, dan unsur Masyarakat sebagai peserta Proklim.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!