KomunitasSerangTerkini

FMKT Desak Pemkot Serang Tolak Kesepakatan Pembuangan Sampah Ke TPSK Cilowong

SABBA.ID – Serang, Dampak kesepakatan pembuangan sampah ke TPSA Cilowong bersama Pemerintah Kota Tanggerang Selatan (Pemkot Tangsel) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Forum Komunikasi Mahasiswa Taktakan (FKMT) menekankan kepada Pemerintah Kota Serang untuk tidak dilanjut kesepakatan pembuangan sampah ke TPSA Cilowong.

Hal ini dikatakan, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Taktakan, Samsul bahri mengatakan, terkait impor atau kiriman sampah Tangsel ke Kota Serang, pihaknya sangat menyayangkan kepada Pemerintah Kota Serang yang telah menyimpulkan bahwa persoalan sampah ini di anggap menjadi sebuah masalah dan tak ada problematika dari gejolak masyarakat.

“Kami Forum Komunikasi Mahasiswa Taktakan menyayangkan atas sikap dari orang tua kita yang menjadi pemangku jabatan di Kota Serang telah menggampang permasalahan sampah ini tidak akan menimbulkan problematika di masyarakat sekitar, khususnya di masyarakat Taktakan dan Cilowong,” ujarnya saat jumpa pers di skretariat FKMT, Jumat 24 Maret 2022.

“Apalagi, dengan kemarin ada statmen bahwa masyarakat Cilowong dalam hal ini sudah menyetujui bahwa akan dilanjutkan soal sampah tangsel. Kami menyayangkan soal itu,karena kami sebagai pewaris peradaban di Kecamatan Taktakan ini menyayangkan dengan sikap yang tak mementingkan kemaslahatan masyarakat Kota Serang,” tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, ia menyebutkan, ia tidak mau diwarisi sampah tapi pihaknya ingin diwarisi oleh peradaban peradaban yang baik bukan diwariskan sampah,apa lagi ini sampah nya dari luar.

“Seharusnya sebagai pemangku jabatan di Kota Serang mampu mewariskan kepada peradaban ini dengan yang baik. Jangan diwariskan sampah. Apalagi, sampah ini kan kiriman dari luar Kota Serang,ini tidak baik bagi kami sebagai pewaris peradaban,” paparnya.

“Meliat kondisi Kota Serang ini belum selesai, ditambah lagi, kemarin ada banjir begitu banyak sampah yang berserakan. Berarti di Kota Serang sendiri belum selesai, sehingga demikian pemerintah kota serang malah fokus mengimpor sampah dari tangsel dengan, iya iuran yang begitu besar menurut Pemerintah tapi, menurut kami dampak kedepan itu sangatlah kecil apabila dibandingkan dengan kedepannya,” terangnya.

Selain itu, kata Samsul, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan edukasi kepada masyarakat,bahwa menerima sampah dari tangsel bukanlah hal yang baik dan positife. Karen itu, akan menjadi dampak buruk bagi masa depan  masyarakat Taktakan.

“Kami akan lakukan edukasi kepada masyarakat bahwa menerima sampah dari tangsel itu bukanla hal yang baik dan positive. Namun, ini yang akan memunculkan dampak buruk bagi masa depan masyarakat Taktakan,” jelasnya.

“Apalagi, melihat kondisi TPSA Cilowong sendiri ini tak memadai dan tak pantas dan tidak selayaknya ini untuk pembuangan sampah,” ungkapnya.

Selain itu,kata dia,menegaskan bahwa, pihaknya sebagai pewaris peradaban menolak keras dan menekankan agar tidak disepakati atau dilanjut kesepakatan pembuangan sampah dari tangsel ke TPSA Cilowong.

“Sekali lagi saya menekankan dan menegaskan menolak keras apabila kesepakatan ini dilanjut terkait pembuangan sampah di TPSA Cilowong,” tegasnya.

Selain itu, kata dia menuturkan, bahwa, sebelumnya pihaknya telah melakukan diskusi dengan beberapa tokoh masyarakat dan Pemuda bahwa tidak semuanya sepakat. Malah,yang kemarin turut hadiri pun juga menerangkan bahwa, akan dilakukannya sosialisasi kembali, akan tetapi pemerintah langsung menyimpulkan bahwa masyarakat sepakat.

“Artinya masyarakat tidak sepenuhnya menerima masih banyak masyarakat menolak. Kalaupun, untuk persentasikan saya belum ambil sempel. Yang jelas, masih sangat banyak masyarakat yang menolak. Apalagi, dengan kemudian persentatifnya di ambil dari masyarakat Cilowong tentu dampaknya ini kan bukan dari masyarakat Cilowong dari kelurahan pancur, kemudian panggung jati dan kalang anyar ini juga kena dampaknya,” paparnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!